Sempat Frustasi Gagal Raih Aset, Risma Bernafas Lega Aset YKP Kembali Pasca Gandeng Kejati Jatim

Sempat Frustasi Gagal Raih Aset, Risma Bernafas Lega Aset YKP Kembali Pasca Gandeng Kejati Jatim.

Sempat Frustasi Gagal Raih Aset, Risma Bernafas Lega Aset YKP Kembali Pasca Gandeng Kejati Jatim
TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat ditemui seusai menerima aset YKP di Kejati Jatim, Kamis (18/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mengembalikan aset YKP ke pangkuan Pemkot Surabaya, diakui Wali Kota Surabaya, bukan perkara mudah, bahkan Risma mengatakan ia sempat beberapa kali gagal.

"Sekian tahun saya berjuang untuk YKP ini, tapi saya tidak pernah berhasil. bahkan saya sering membawa berkas itu sendiri, tapi hari ini luar biasa, matur nuwun pak Kajati dan seluruh jajaran kejaksaan tinggi Jawa timur," ucap Risma saat menerima aset YKP secara resmi di Kejati Jatim, Kamis (18/7/2019).

Aset YKP Pindah Tangan ke Pemkot, Wali Kota Risma Ingin Bangun Rumah Susun Buat Warga Surabaya

Banyak Aset Surabaya Selamat dari Sengketa, Gubernur Khofifah: Bu Risma Wiridnya Apa?

Wali Kota Risma Mendadak Panas Dingin di Kejaksaan Tinggi Jatim, Aset YKP Rp 10 T Pindah Tangan

Diakui Risma, upaya itu telah ia lakukan selama sekian tahun namun masih saja gagal.

Hingga, kemudian Risma mendengar kabar bahwa kejaksaan dapat menjadi pengacara negara, barulah di dapat titik terang perjuangan mengembalikan aset bernilai triliyunan itu.

"saya mendengar bahwa kejaksaan bisa menjadi pengacara negara, dari situlah mulai kemudian saya berkirim surat ke kejaksaan, mulai 2016," lanjut Risma.

Sejak saat itulah, sambung Risma, pihaknya mulai mendapat hasil atas perjuangannya itu.

Sedikit demi sedikit aset tersebut mulai kembali ke Pemkot Surabaya, hingga puncaknya hari ini, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim menyerahkan secara resmi aset YKP kembali ke pangkuan Pemkot Surabaya.

Kembalinya aset bernilai triliyunan rupiah ini pun, ucap Risma merupakan anugerah yang sangat luar biasa untuk warga Kota Surabaya.

"Alhamdulillah hari ini, ini sungguh sebetulnya bukan hanya untuk kami di pemerintah, tapi untuk warga Surabaya yang luar biasa," tutup Risma.

Sebelumnya diberitakan, aset Yayasan Kas Pembangunan (YKP) setelah sempat lepas dari Pemkot Surabaya, kini berhasil kembali ke pangkuan Pemkot Surabaya.

Aset senilai kurang lebih Rp 5 Triliun lebih itu telah diterima Pemkot Surabaya dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim, Kamis (18/7/2019).

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima langsung penyerahan aset itu, dan disaksikan oleh Kepala Daerah dan Jaksa dari 38 Kabupaten Kota se Jatim.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved