Kisah Pilu Pemilik Kios yang Terdampak Kebakaran PT ASDP, Ditinggal Beli Martabak Kios Hangus

Kendati tidak menelan korban jiwa, namun kebakaran hebat hingga meluluhlantakkan asrama milik PT ASDP.

Kisah Pilu Pemilik Kios yang Terdampak Kebakaran PT ASDP, Ditinggal Beli Martabak Kios Hangus
SURYA.CO.ID/AHMAD FAISOL
Warga menyelamatkan barang-barang dagangan yang tersisa dan kulkas dari kios milik Sujatmiko, Kamis (18/7/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Kendati tidak menelan korban jiwa, namun kebakaran hebat hingga meluluhlantakkan asrama milik PT ASDP di Dusun Demangan Desa/Kecamatan Kamal, Kamis (18/7/2019) malam menyisakan pilu bagi pemilik kios, Sujatmiko (63).

Kios milik bapak dengan tiga anak itu menempel di bagian depan asrama. Ia tak berani menghampiri kios karena api membumbung tinggi dalam sekejap pada pukul 22.00 WIB.

Begitu api mulai mereda, ia bersama warga menyelamatkan barang-barang dagangan yang tersisa. Termasuk perlengkapan kios seperti kulkas.

Kebakaran hebat terjadi di asrama milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), Jalan Raya Kamal, Kampung Demangan, Desa/Kecamatan Kamal, Kamis (18/7/2019) malam.
Kebakaran hebat terjadi di asrama milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP), Jalan Raya Kamal, Kampung Demangan, Desa/Kecamatan Kamal, Kamis (18/7/2019) malam. (SURYA.CO.ID/AHMAD FAISOL)

Asrama PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan di Pelabuhan Kamal Bangkalan Terbakar

Lantai kios permanen berukuran sekitar 3 x 4 meter itupun digenangi air dari mobil pemadam kebakaran. Beberapa sudut dinding mulai menghitam akibat jilatan si jago merah.

"Kios ini lahannya sewa ke PT ASDP. Rumah saya ya berada tepat di belakang asrama, tapi alhamdulillah tidak disambar api," ungkapnya dengan nada lirih kepada Surya.

Beberapa menit sebelum kebakaran, Sujatmiko baru saja pulang membeli martabak di Kota Bangkalan untuk keperluan makan malam. Saat itu, kiosnya sedang tutup.

"Ada bau seperti kabel terbakar. Irisan martabak yang hendak saya makan, entah terlempar ke mana. Api tiba-tiba membesar," ungkapnya memeriksa isi kios.

Tak Kapok Dibui 6 Tahun, Pria Ini Ditahan Polisi Seusai Digerebek di Rumahnya Bangkalan Karena Sabu

Terpenting bagi Sujatmiko, insiden kebakaran itu tidak sampai menelan korban. Para penghuni asrama, semua dalam kondisi selamat.

"Entah di mana mereka sekarang. Saat itu, mereka tidur. Alhamdulillah mereka berhasil keluar dan terselamatkan," pungkasnya.

Pantauan Surya di lokasi, akibat kebakaran tersebut, listrik di sepajang jalur menuju Dermaga Timur Pelabuhan Kamal padam.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved