Pilkada Gresik 2020, Ketua LSM di Gresik ini Mantap Maju Jalur Independen

Jelang Pilkada Gresik 2020 banyak sekali nama yang bermunculan di jagad media sosial. Satu nama yang sudah terang-terangan maju adalah Ketua LSM

Pilkada Gresik 2020, Ketua LSM di Gresik ini Mantap Maju Jalur Independen
SURYA/MUCHSIN RASJID
Warga saat mencoblos 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Jelang Pilkada Gresik 2020 banyak sekali nama yang bermunculan di jagad media sosial. Satu nama yang sudah terang-terangan maju adalah Ketua LSM Front Pembela Suara Rakyat (FPSR), Aris Gunawan S.Sos.

Aris mulai serius mencalonkan diri sebagai Bupati Gresik. Beberapa banner telah dipampang di beberapa sudut di wilayah Gresik selatan seperti Kecamatan Driyorejo, Kecamatan Kedamean, Kecamatan Wringinanom.

Bahkan beberapa pendukungnya di wilayah Wringinanom dan Driyorejo telah mendeklarasikan diri memberikan dukungan kepadanya.

Menurut Aris, sudah waktunya Gresik Selatan memiliki wakil di jajaran eksekutif. Satu hal yang mendasarinya maju selain dukungan para relaawan adalah Ketimpangn. Terutama dalam hal infrastruktur, pendidikan dan layanan kesehatan.

Aris mencontohkan, untuk layanan kesehatan warga Gresik Selatan lebih banyak berobat di wilayah Kabupaten Sidoarjo maupun Kota Surabaya.

"Saya siap maju sebagai Calon Bupati Gresik mewakili aspirasi masyarakat wilayah Gresik selatan," ujarnya kepada Surya, Jum'at (19/7/2019).

Caleg Nasdem Melaporkan KPU dan Bawaslu Tulungagung ke DKPP, Penyebabnya ini

Naik Sepeda Kayu, Dua Warga Kediri ini Gowes ke Istana Negara, Ingin Bertemu Jokowi

Rius Vernandes Trauma & Tertekan Dilaporkan Unggah Foto Menu Tulis Tangan, Ini Klarifikasi Garuda!

Lanjut Aris, dirinya telah mantap maju melalui jalur independen tanpa jalur partai. Dia beralasan, enggan disetir oleh keinginan partai pendukung.

"Kita lewat jalur independen," tegasnya kepada Tribunjatim.com.

Sementara itu, Ketua Relawan Gresik Selatan, Miludi Agus Widodo mengaku selama ini relawan mencari figur yang pas dari wilayah Gresik selatan untuk maju pada kontestasi Pilkada yang akan digelar tahun depan.

"Kita berharap ada keterwakilan dari wilayah selatan supaya dapat menggenjot dari yang selama ini tertinggal terutama infrastruktur," ujarnya.

Wiwid sapaan akrabnya, siap mendukung pencalonan Aris lewat jalur independen.

"Kita Pastikan lewat jalur independen, kita tidak ingin kontrak dengan partai politik," pungkasnya. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved