Liga Indonesia

Belum Mendapat Izin, Persebaya Surabaya Gagal Gelar Latihan di Stadion Gelora 10 November

Persebaya Surabaya dipastikan gagal menggelar latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya dalam waktu dekat.

Belum Mendapat Izin, Persebaya Surabaya Gagal Gelar Latihan di Stadion Gelora 10 November
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Persebaya berlatih di Lapangan Polda Jatim jelang menghadapi Madura United. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAPersebaya Surabaya dipastikan gagal menggelar latihan di Stadion Gelora 10 November Surabaya dalam waktu dekat, karena belum diberikannya izin untuk menggunakan stadion milik Pemkot Surabaya tersebut.

Pengajuan izin kembali bisa berlatih di stadion penuh sejarah bagi Persebaya Surabaya tersebut berdasarkan hasil rapat dengar pendapat antara Pansus Raperda Retribusi Pemakaian Kekayaan Daerah DPRD Surabaya dan Pemkot Surabaya, yang dihadiri manajemen Persebaya Surabaya dan perwakilan Bonek pada Selasa (16/7/2019).

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi menjelaskan, pihaknya sudah mengajukan izin penggunaan stadion Gelora 10 November pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya sebagai pengelola pada 16 Juli 2019 lalu.

Persebaya Vs Tira Persikabo, Otavio Dutra Minta Bajul Ijo Lebih Kompak dan Disiplin Jaga Pertahanan

Madura United Vs Arema FC, Polres Pamekasan Terjunkan Ratusan Personel untuk Amankan Derbi Jatim

Dua hari setelahnya mendapat jawaban bahwa pihak Persebaya Surabaya harus melanjutkan izin tersebut ke Unit Pelayaan Terpadu Satu Atap (UPTSA).

“Tanggal 18 kemarin, kami dapat surat dari Dispora untuk memproses surat itu di UPTSA di Siola. Hari ini kami tanyakan  ke sana tidak bisa karena ada renovasi,” terang Candra Wahyudi.

Dalam catatan yang diterima pihaknya, disebut Candra Wahyudi, renovasi akan berlangsung hingga Oktober 2019.

Selama ini, Persebaya Surabaya sering menggelar latihan secara berpindah-pindah, mulai dari Lapangan Polda Jatim, Stadion Jenggolo Sidoarjo, Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dan Lapangan SIER Surabaya.

“Intinya, Persebaya ini kan tidak punya lapangan, jadi kami mencari lapangan yang paling bisa digunakan,” tutur manajer asal Bojonegoro tersebut.

Tundukkan Bali United, Pelatih Persela Lamongan Bocorkan Kunci Kemenangan Dua Laga Terakhir

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Gagal Jumpa Ahsan/Hendra di Babak Semifinal Indonesia Open 2019

Padahal, dikatakan Candra Wahyudi , jika saja Persebaya Surabaya kembali bisa berlatih di Stadion Gelora 10 November, selain akan mendekatkan dengan suporter, juga akan miliki sisi positif lain.

“Tidak hanya sisi sejarah, juga akan lebih mendekatkan dengan suporter, juga pasti akan menghidupkan ekonomi (sekitar stadion) dan sebagainya,” pungkas Candra Wahyudi. (Surya/Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved