Wakil Bupati Sidoarjo Apresiasi Banyaknya Karang Werda di Tiap Desa

Wakil Bupati Sidoarjo bersama dengan Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) tingkat kecamatan rayakan Hari Lanjut Usia Nasional 2019.

Wakil Bupati Sidoarjo Apresiasi Banyaknya Karang Werda di Tiap Desa
Tribunjatim/kukuh kurniawan
Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin berfoto bersama dengan Komda Lansia Tingkat Kecamatan rayakan Hari Lanjut Usia Nasional, Sabtu (20/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Wakil Bupati Sidoarjo bersama dengan Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) tingkat kecamatan rayakan Hari Lanjut Usia Nasional 2019.

Dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi jumlah karang werda yang berjumlah cukup banyak. Dan telah menyebar di tiap desa di Sidoarjo.

"Ini merupakan sesuatu yang luar biasa menurut saya karena karang werda yang berada di tiap desa di Sidoarjo jumlahnya sangat banyak sekali. Bahkan jumlah karang werdanya sendiri melebihi jumlah desa yang ada di Kabupaten Sidoarjo," ujarnya kepada TribunJatim.com, Sabtu (20/7/2019).

Ia mengatakan hal ini memunculkan sesuatu yang positif. Yaitu para lansia yang ada di Sidoarjo telah terkoordinasi dan terfasilitasi dengan bagus.

"Melalui karang werda, para lansia dapat berkumpul dan bermusyawarah bersama mencari ide ide program yang bagus. Dan saya kira hal tersebut tak dimiliki oleh daerah lain," jelasnya.

Persebaya Vs Tira Persikabo Liga 1 2019, Bajul Ijo Main Tanpa Hansamu Yama dan Oktafianus Fernando

Heboh Bank Mandiri Eror hingga Saldo Terkuras, Warga Gresik Ramai-ramai Datangi Gerai ATM

Nunung Ditangkap karena Narkoba Sudah Diprediksi Keluarga Pelawak Polo, Bagai Bom Waktu, Sejak 1998

Sementara itu, Wakil Ketua III Komda Lansia Sidoarjo, Wahyu Suhantyo menuturkan bahwa karang werda yang ada di Sidoarjo berjumlah 365. Sedangkan desanya sendiri sebanyak 353 desa.

"Dan menurut data, jumlah lansia di Sidoarjo berjumlah 641.352 orang. Dengan rincian pra lansia yaitu berusia 45 - 59 tahun berjumlah 402.819 jiwa. Untuk lansia usia 60 - 69 tahun sebanyak 177.568 orang dan yang terakhir yaitu usia 70 tahun ke atas sebanyak 61.465 jiwa," bebernya.

Ia menyambut positif berbagai kegiatan dan perhatian yang telah diberikan oleh Pemkab Sidoarjo terhadap para lansia.

"Tentunya kita sebagai lansia sangat senang. Karena yang kita butuhkan adalah tetap selalu beraktivitas dan tetap bergaul dengan kegiatan tertentu seperti senam dan kegiatan posyandu," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved