Liga 1 2019

Lampu Stadion GBT Surabaya Padam Saat Lawan Tira Persikabo, Ini Penjelasan Sekretaris Persebaya

Lampu Stadion GBT Surabaya Padam Saat Lawan Tira Persikabo, Ini Penjelasan Sekretaris Persebaya.

Lampu Stadion GBT Surabaya Padam Saat Lawan Tira Persikabo, Ini Penjelasan Sekretaris Persebaya
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Kondisi stadion GBT yang gelap karena lampu mati 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Laga Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019 diwarnai insiden padamnya lampu di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (21/7/2019).

Lampu di stadion GBT padam saat pertandingan memasuki menit ke-68 dan kedua tim sedang memainkan permainan dalam tempo cepat.

Alhasil wasit memberhentikan laga untuk sementara waktu karena penerangan di dalam lapangan gelap saat skor masih imbang 1-1.

Hasil Akhir Persebaya vs Tira Persikabo: 1-1, Bajul Ijo Masih Bertahan di Papan Tengah Klasemen

Lampu Stadion GBT Mendadak Mati, Laga Persebaya vs Tira Persikabo Berhenti Sementara

Persebaya vs Tira Persikabo, Gate 21 Buat Koreo Ungkapan Belasungkawa Kepada Bonek Cak Joner

Usai laga, Sekretaris Persebaya Ram Surahman menyebut kurang tahu penyebab lampu di Stadion berkapasitas 50 ribu penonton itu bisa padam.

"Belum tahu juga karena kita kaget juga dan kita kemarin sudah kordinasi ke pengelola stadion, baik dari lampu dan sebagaimanya," kata Ram Surahman, Minggu (21/7/2019).

Sebetulnya kejadian serupa pernah terjadi saat laga uji coba antara Persebaya melawan tim asal Inggris Queens Park Rangers (QPR) di Stadion GBT, pada 2012 silam.

"Ini sebelumnya pernah terjadi kalau tidak salah di tahun 2012 saat lawan QPR," tambah Ram Surahman.

Agar tidak terulang kembali, Ram menyebut telah berkomunikasi ke pihak pengelola yaitu Dispora dan juga Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

"Kita juga kaget tapi sudah kita komunikasikan kepada pihak pengelola. Info dari rekan di lapangan ada 40 titik lampu yang mati dan kita cuma penyewa saja," jelasnya.

Ram berharap masalah ini bisa segera tuntas karena Persebaya juga sedang mengurus lisensi AFC dan salah satu syaratnya harus lolos verfikasi lampu.

Dimana saat ini lampu di Stadion GBT belum mencapai 1200 lux dan tidak banyak waktu sebelum batas akhir verifikasi pada 15 Agustus 2019 ini.

"Kemarin saat hearing ke dewan, kita sudah sampaikan kalau hasil verfikasi lampu di Stadion GBT cuma 830 lux, harusnya 1.200 lux. Ini jadi tantangan kita untuk dapat lisensi AFC," jelasnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved