PC Ansor Bojonegoro: Konferwil Kita Bulat Dukung Gus Syafiq Jadi Ketua Pimpinan Wilayah

Jelang Konferwil GP Ansor Jatim Minggu (28/7/2019) depan, GP Ansor Bojonegoro kencang mendorong Syafiq Syauqi alias Gus Syafiq untuk menjadi Ketua PW

PC Ansor Bojonegoro: Konferwil Kita Bulat Dukung Gus Syafiq Jadi Ketua Pimpinan Wilayah
Istimewa
Ketua PC GP Ansor Bojonegoro, Abdulloh Faizin, (tengah) bersama PC GP Ansor Bojonegoro 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Jelang Konferwil GP Ansor Jatim Minggu (28/7/2019) depan, GP Ansor Bojonegoro kencang mendorong Syafiq Syauqi alias Gus Syafiq untuk menjadi Ketua PW Ansor Jatim yang baru.

Menurut Pimpinan PC GP Ansor Bojonegoro, Syafiq Syauqi dinilai layak untuk menjadi pemimpin Ansor Jatim, berdasarkan pengalaman maupun kemampuannya.

Dalam kontestasi ini, Gus SYafiq harus melawan dua kandidat yang turut diperhitungkan.

Yang pertama yakni Mohammad Abid Umar Faruq atau Gus Abid, dia pernah menjabat ketua PW Ansor Jatim hasil penunjukan dari Pimpinan Pusat.

Yang kedua ialah Gus Ghufron Siraj atau Gus Gopong, yang merupakan calon dari Poros tengah yang diyakini mampu mendinginkan kontestasi politik.

(Dapat Dukungan 70 Persen dari Ansor se-Jatim untuk Maju di Konferwil, Gus Abid: Lihat Tiga Hari Lagi)

"Kita dukung Gus Syafiq jadi Ketua PW GP Ansor Jatim pada Konferwil mendatang, kita yakin bisa unggul mengalahkan calon lainnya," Kata Ketua PC GP Ansor Bojonegoro, Abdulloh Faizin kepada Surya, Minggu (21/7/2019).

Dia menjelaskan, pihaknya secara bulat akan mendukung memenangkan menantu Bupati Tuban, Fathul Huda, agar menjadi Ketua Ansor Jatim.

Baik PC, maupun seluruh PAC yang ada di Kota Ledre (sebutan Bojonegoro, red) sudah siap memenangkan pria yang juga sebagai ketua PC GP Ansor Tuban tersebut.

Faktor kedekatan secara geografis wilayah antara Bojonegoro dan Tuban secara berdampingan, maupun secara emosional dengan Gus Syafiq semakin memantapkan arah dukungan.

"Dari 28 PAC di Bojonegoro yang mendapat suara 20 PAC, yang lain belum memenuhi syarat. Ditambah PC juga dapat suara, yang jelas kita ke Gus Syafiq," Pungkasnya.

Sebelum dilakukan Konferwil, lebih dulu akan diadakan Pra Konferwil yang akan dilaksanakan Ponpes Bumi Sholawat, Sidoarjo, 21 Juli mendatang.

Reporter: Surya, Mochamad Sudarsono

(Konferwil GP Ansor Jatim Disebut Sarat Politik, Mantan Pengurus: Tak Ada yang Representasikan Partai)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved