SMP Muhammadiyah 4 Surabaya Tantang Siswa Baru Dagang Makanan, Ajarkan Ilmu Rasulullah SAW

Masa Forum Orientasi Ta’aruf Siswa (Fortasi), Siswa Baru SMP Muhammadiyah 4 Surabaya ditantang menjadi wirausahawan di Taman Bungkul

SMP Muhammadiyah 4 Surabaya Tantang Siswa Baru Dagang Makanan, Ajarkan Ilmu Rasulullah SAW
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
para siswa SMP Muhammdiyah 4 Surabaya saat menajajakan makaan dan minuman keapda para pengunjung Taman Bungkul Surabaya, Minggu (21/7/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com,  Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - SMP Muhammadiyah 4 Surabaya mengajak siswa siswi yang baru sepekan menjadi siswa menengah pertama, untuk berdagang menu-menu penganan nikmat.

Jangan dikira aktivitas mereka di area Taman Bungkul Surabaya, minggu (21/7/2019) pagi itu, sekadar aksi kumpulkan pundi-pundi rupiah belaka.

63 siswa-siswi baru itu ini ditantang punya jiwa wirausaha sebagai bagian dari kegiatan MPLS. Dalam lingkungan pendidikan Muhammadiyah dikenal dengan istilah Forum Orientasi Taaruf Siswa (Fortasi).

Fortasi untuk siswa-siswi ditahun ajaran baru 2019 ini mengusung tema “Creativepreneur Day”, tema baru yang berbeda dengan tahun lalu.

(MPLS Asyik, Siswa Baru SD Muhammadiyah 16 Surabaya Bawa Pulang Ikan Tiap Hari)

Kesempatan ini dilaksanakan untuk menanamkan kemandirian, keberanian dan daya kreativitas anak untuk berwiarusaha.

Sejak pagi siswa-siswi baru SMP Muhammadiyah 4 Surabaya sudah meramaikan area Taman Bungkul Surabaya mengenakan baju olahraga. 

Masing-masing siswa membawa barisan olahan makanan dan minuman yang kemudian yang dijajakan menggunakan nampan.

Mereka juga tak lupa memamerkan data diri masing-masing yang ditulis dalam selembar karton yang kemudian dikalungkan di dada.

63 siswa-siswi itu dibagi kedalam enam kekompok. Masing-masing kelompok itu ditugaskan menjual sekitar 30 porsi, dari tiga jenis olahan makanan dan minuman.

Halaman
123
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved