Liga Indonesia

Bermain Apik Hadapi Tira Persikabo, Djanur Bakal Mainkan Lagi Rachmat Irianto Jadi Gelandang

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman beri sinyal kembali mainkan Rachmat Irianto (Rian) di posisi gelandang setelah, ia bisa mennjukkan penampilan

Bermain Apik Hadapi Tira Persikabo, Djanur Bakal Mainkan Lagi Rachmat Irianto Jadi Gelandang
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pemain Persebaya Surabaya sujud syukur seusai laga Persebaya vs Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya berakhir, Minggu (21/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman beri sinyal kembali mainkan Rachmat Irianto (Rian) di posisi gelandang setelah, ia bisa mennjukkan penampilan yang cukup gemilang saat Persebaya ditahan imbang 1-1 Tira Persikabo, laga pekan ke-10 Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (21/7/2019) malam.

Menurut Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, Rian tidak hanya sukses memutus serangan lawan di sisi tengah, pada laga ini Rian juga ciptakan gol bagi Persebaya di menit 45.

Ini kali pertama Rian bermain di posisi gelandang selama 90 menit full. Sebelumnya Rian banyak dimainkan di posisi center bek.

“Hari ini diperankan cukup bagus (gelandang), tidak menutup kemungkinan kami akan memainkan Rian di situ itu lagi,” terang Djanur usai laga hadapi Tira Persikabo kepada Tribunjatim.com.

Sementara, tentang alasan mainkan Rian di gelandang, Dijelaskan pelatih asal Jawa Barat tersebut, satu diantaranya karena terinspirasi Rian sukses bermain di posisi gelandang saat bela Timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri.

Afgan Salah Tingkah saat Ditanya Suka Rossa atau Tidak, Blak-blakan Ungkap Hubungan yang Sebenarnya

Persebaya vs Tira Persikabo, Pelatih Persebaya Djajang Banyak Lakukan Rotasi

Petugas Kebakaran Hutan Gunung Panderman Antisipasi Api Tak Sampai ke Pemukiman Warga Kota Batu

Meskipun, Djanur tegaskan bahwa tidak serta merta hanya melihat penampilan Rian saat di timnas, tapi juga karena dirasa baik saat bermain sebagai gelandang di sesi latihan.

“Mungkin terinspirasi dimainkannya di Timnas di situ (gelandang). Tapi tidak tiba-tiba kami langsung mainkan di situ, kami sudah mencoba di dalam latihan, pernah juga masuk di dalam pertandingan kompetisi menggantikan sebagai pemain tengah,” pungkas Djanur. (amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved