Gandeng STIE Perbanas, IKM Jatim Gelar Edukasi Pemasaran Era Industri 4.0 Bagi Pelaku Usaha se-Jatim

Gandeng STIE Perbanas, IKM Jatim Gelar Edukasi Pemasaran Era Industri 4.0 Bagi Pelaku Usaha se-Jatim.

Gandeng STIE Perbanas, IKM Jatim Gelar Edukasi Pemasaran Era Industri 4.0 Bagi Pelaku Usaha se-Jatim
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
(duduk, dari kanan ke kiri) M. Oskar selaku ketua IKM se-Jatim saat bersama tiga pakar ekonomi dari Perbanas Surabaya diantaranya Haryati Setyorini, Diah Ekaningtias dan Nadjib Usman saat menghadiri acara pelatihan strategi daya saing ikm seJatim diera industri 4.0, Senin (22/7/2019) di kantor Forum IKM Jatim di Jalan Semolowaru. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Industri Kecil Menengah (IKM) Jatim bekerja sama denga STIE Perbanas Surabaya menggelar acara edukasi untuk para pelaku usaha, Senin (22/7/2019).

Kegiatan tersebut berupa Pelatihan dan Pendampingan Pengabdian Masyarakat dan mengangkat tema 'Strategi Peningkatan Daya Saing IKM se-Jatim di Era Industri'.

Acara yang dilaksanakan di Kantor IKM Jatim ini dihadiri oleh para pengusaha dari beberapa daerah di Jawa Timur.

Kembangkan SIER Surabaya Jadi PLB, Khofifah Sebut UKM dan IKM Tak Lagi Terbebani Cukai Impor

Menikmati Lereng Gunung Kelud dari Desa wisata Puncu, Bisa Mampir ke Wisata Puncak Gunung Gede

Tampilkan 850 Short Movie Penyelamatan Lingkungan, STIE Perbanas Pecahkan Rekor

Menghadirkan beberapa pakar ekonomi, pelatihan berlangsung produktif dan kondusif.

Ketua Forum IKM Surabaya Suryadi mengatakan, pihaknya bukan pertama kali ini mengadakan kerja sama dengan STIE Perbanas.

"Kami sudah sering menggandeng STIE Perbanas Surabaya untuk melakukan agenda edukasi. Terutama dalam bidang edukasi IT, desain produk, hingga pemasaran," kata dia pada TribunJatim.com di venue acara, Senin (22/7/2019).

Sementara itu, Ketua Forum IKM Jatim M Oskar mengatakan, IKM Jatim mengadakan kerja sama untuk memberikan sosialisasi terkait produk supaya siap diekspor.

"Kami juga beri sosialisasi terkait pemasaran produk," jelasnya.

Di lain pihak, Diah Ekaningtias selaku pakar ekonomi dari STIE Perbanas Surabaya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat.

"Dalam rangka mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Perbanas mengirimkan tiga pakar ekonomi untuk memberikan pelatihan hari ini," kata dia saat mengisi acara di Kantor IKM Jatim, Senin (22/7/2019).

Dalam pelatihan tersebut, pihak STIE Perbanas Surabaya memberikan edukasi pada para pelaku usaha terkait pemasaran produk yang tepat di era digital 4.0.

"Kami ingin memberikan pengetahuan pada pelaku usaha bagaimana memasarkan produk secara online. Karena sekarang e-commerce dan jualan online sedang naik daun," jelas dia

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved