Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Djanur Ada Keuntungan Pemainnya Tak Dipanggil Timnas U-23

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman akui menjadi satu keuntungan tidak ada satupun pemainnya yang dipanggil Timnas U-23 Indonesia asuhan Indra Sja

Pelatih Persebaya Djanur Ada  Keuntungan Pemainnya Tak Dipanggil Timnas U-23
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pemain Persebaya Surabaya sujud syukur seusai laga Persebaya vs Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya berakhir, Minggu (21/7/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAPelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman akui menjadi satu keuntungan tidak ada satupun pemainnya yang dipanggil Timnas U-23 Indonesia asuhan Indra Sjafri dalam agenda pemusatan latihan (TC) persiapan Sea Games 2019.

Indra Sjafri memanggil 26 pemain dalam program TC yang dilangsungkan di Jakarta 20-31 Juli mendatang.

Dari nama-nama tersebut memang banyak dihiasi pemain baru, termasuk lima pemain dari empat tim kontestan Liga 2 2019, Persik Kediri, Persewar (2 orang), Persiba, dan PSMS Medan.

Sebelumnya, tiga pemain Persebaya juga sempat ikuti TC di timnas U23 Indonesia, ketiganya adalah Osvaldo Haay, Rachmat Irianto (Rian), dan M Alwi Slamat.

“Soal menguntungkan, pasti,” terang Djanur kepada Tribunjatim.com.

Ditambahkan pelatih asal Jawa Barat tersebut. Pemanggilan kali ini, sebagaimana yang ia sempat bicarakan dengan Indra Sjafri, memang dilakukan untuk mayoritas pemain-pemain baru.

Bus Rombongan Ziarah Diseruduk Truk Tronton Rem Blong di Lamongan, 24 Korban Dirawat di Rumah Sakit

Ditahan Imbang 1-1 Tira Persikabo, Pelatih Persebaya Djanur Akui Lini Depan Ada Bermasalah

Perjalanan Karier Nunung yang Kini Terjerat Kasus Narkoba, Pernah Jualan Batik hingga Jadi Komedian

“Indra Sjafri selalu koordinasi dengan pelatih-pelatih di Liga. Kali ini, Indra Sjafri memanggil pemain-pemain yang baru, tidak memanggil pemain yang dimainkan di klubnya dalam kompetisi, karena dia ada cukup banyak waktu persiapan,” tutur Djanur kepada Tribunjatim.com.

Gelaran Sea Games 2019 akan dilangsungkan di Filipina bulan November hingga Desember 2019.

Di sisi lain, sejatinya Rian juga ikut dipanggil. Namun, Djanur sebut bahwa ia meminta izin pada Indra Sjafri untuk mempending pemanggilan Rian.

“Sebetulnya Rian juga dipanggil, tapi ketika saya langsung komunikasi dengan Indra, saya bilang Rian dibutuhkan di tim, dia tidak jadi dipanggil dan manajemen sudah mengirim surat untuk mohon dipending pemanggilan Rian,” pungkas Djanur.

Rian dibutuhkan Djanur memerakan di posisi barunya sebagai gelandang. Rian tergolong sukses menjadi jendral di lini tengah Persebaya.

Terbukti, saat Persebaya ditahan imbang1-1 Tira Persikabo, Rian ciptakan satu-satunya gol untuk Persebaya lewat sepakan keras dari luar kotak penalti menit 45 pada laga tersebut. (amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved