Tangkal Radikalisme di Malang, Polisi Gandeng Mantan Teroris Bom Bali - 'Dijanjikan 70 bidadari'

Ali Fauzi Manzi tercatat menjadi satu aktor terorisme bom Bali beberapa tahun lalu. Kini Ali Fauzi menghabiskan waktunya dalam kegiatan sosial

Tangkal Radikalisme di Malang, Polisi Gandeng Mantan Teroris Bom Bali - 'Dijanjikan 70 bidadari'
SURYA/RIFKY EDGAR
Ali Fauzi, mantan teroris pelaku Bom Bali saat memberikan pengajian kepada jamaah tentang bahaya radikalisme, intoleransi dan cara menangkal pemberitaan yang sifatnya hoaks di Masjid Roisiyah Kota Malang pada Minggu (21/7). 

TRIBUNJATIM.COM, BLIMBING - Ali Fauzi Manzi tercatat menjadi satu aktor terorisme bom Bali beberapa tahun lalu.

Kini Ali Fauzi tercatat menghabiskan waktunya dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Seperti yang dilakukannya pada di Masjid Roisiyah Kota Malang pada Minggu (21/7/2019).

Ia bersama dengan tim Mabes Polri melaksanakan kegiatan pengajian sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kota Malang.

Dalam kegiatan itu Ali Fauzi menceritakan rekam jejaknya sewaktu menjadi teroris dihadapan sekitar seratusan jamaah yang hadir.

(Densus 88 Tangkap & Geledah Rumah Terduga Teroris di Magetan, Dikenal Ramah dan Aktif Kerja Bakti)

Ia juga memberikan pengertian kepada jemaah tentang bahaya radikalisme, intoleransi dan cara menangkal pemberitaan yang sifatnya hoaks.

Ali Fauzi memaparkan, bahwa saat ini cara penyebaran yang dilakukan oleh teroris atau kelompok radikalisme berbeda dengan di zamannya dulu.

Kalau dulu lebih cenderung memperkenalkan dengan cara face to face atau langsung bertemu. Tapi sekarang, penyebaran dilakukan melalui media sosial yang kini sedang marak terjadi.

"Saat ini mereka (teroris) lebih banyak menggunakan teknologi. Perekrutan lebih banyak lebih mengandalkan media sosial seperti Facebook, WhatsApp, dan Instagram" ujarnya.

Kata Ali Fauzi, cara itu lebih mudah dilakukan dan banyak dipakai oleh para kelompok ekstrimis.

Kebanyakan sasaran teroris tersebut merupakan para pemuda terutama para mahasiswa.

Halaman
123
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved