Begini Tujuan Disbudpar Surabaya Undang Para Siswa di Workshop Surabaya Cross Culture International

Begini Tujuan Disbudpar Surabaya Undang Para Siswa di Workshop Surabaya Cross Culture International.

Begini Tujuan Disbudpar Surabaya Undang Para Siswa di Workshop Surabaya Cross Culture International
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ratusan siswa SMPN dari beberapa sekolah di Surabaya, antusias mengikuti workshop saat sesi Tari Rusia folk song and dance dari grup Razdolye dalam acara workshop di Balai Pemuda Surabaya, Selasa (23/7). Workshop itu merupakan satu rangkaian kegiatan dalam gelaran Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival 2019. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Undang ratusan siswa dalam workshop kesenian, Disbudpar Surabaya targetkan siswa dapat wawasan tambahan tentang budaya negara lain.

Workshop yang menyajikan tarian dan musik kesenian dari berbagai negara ini, merupakan rangkaian kegiatan Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival 2019, yang diikuti oleh ratusan pelajar di Surabaya.

Antusiasme Para Siswa di Surabaya Saksikan Tarian Mancanegara di Workshop Surabaya Cross Culture

Kemeriahan Festival Surabaya Cross Culture 2019 di Taman Bungkul, Sajikan Tarian Mancanegara & Lokal

Surabaya Cross Culture 2019 Bakal Dimeriahkan 359 Peserta Dalam dan Luar Negeri, Berikut Jadwalnya!

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan, pihaknya sengaja mengundang ratusan pelajar itu, dengan maksud agar mereka dapat menyerap ilmu dan menambah wawasan kebudayaan.

"program ini kita bikin workshop, yang diberikan kepada siswa siswi, dengan harapan mereka bisa belajar dan bertukar ilmu khususnya kebudayaan dari berbagai negara," ucapnya saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Selasa (23/7/2019).

Menurutnya, para pelajar itu tak hanya dimanjakan dengan tampilan seni budaya dari luar negeri, tapi juga diberi penjelasan, dan berkesempatan belajar langsung dari para pemain yang notabene dari negara lain.

"anak-anak boleh praktek nanti diajari," ucapnya menambahi.

Dia berharap, dengan dilibatkannya para pelajar dalam rangkaian acara Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival 2019 ini, dapat semakin menanamkan nilai-nilai budaya dan bertambah wawasan, karena disuguhkan tampilan budaya yang datang tak hanya dari dalam negeri.

"menambah wawasan dan pengetahuan di bidang seni budaya di berbagai negara, Indonesia juga berbagai daerah, biar mereka bisa mengetahui seni budaya lintas negara," tutupnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival 2019 telah digelar selama beberapa hari terakhir.

Rangkaian acara yang diikuti oleh delegasi dari beberapa negara ini, banyak menampilkan seni dan kebudayaan masing-masing, bahkan beberapa daerah dari dalam negeri pun turut ambil bagian memerkan kebudayaan khasnya.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved