Tingkatkan Hasil Pertanian, Petrokimia Gresik Adakan Pasar Murah dan Edukasi Pemupukan yang Baik

PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar 'Pasar Murah Produk Petrokimia Gresik' di halaman gerai pertanian Petromart dengan harga murah.

Tingkatkan Hasil Pertanian, Petrokimia Gresik Adakan Pasar Murah dan Edukasi Pemupukan yang Baik
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
PASAR MURAH - Dirut PG Rahmad Pribadi saat pembukaan Pasar Murah di gerai pertanian Petromart milik PG di Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Senin (22/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar 'Pasar Murah Produk Petrokimia Gresik' di halaman gerai pertanian Petromart dengan harga murah.

Pupuk tersebut diharapkan bisa menjadi solusi agroindustri.

Direktur Utama PG Rahmad Pribadi mengatakan, penjualan pupuk dengan harga murah sebagai komitmen dalam peningkatan produktivitas pertanian.

Petrokimia Gresik Gelar Bazar Gandeng 300 Pedagang Kaki Lima, Demi Tumbuhkan Ekonomi Mikro,

"Petani bisa menebus produk non-subsidi melalui sistem tukar kupon seharga Rp 250.000," kata Rahmad, melalui rilis Humas PG di halaman gerai pertanian Petromart milik PG di Kecamatan Sukapura, Probolinggo, Senin (22/7/2019).

Dari uang Rp 250.000 tersebut, petani bisa mendapat satu sak pupuk NPK Phonska Plus kemasan 25 Kilogram, satu sak pupuk NPK Petro Nitrat kemasan 25 Kilogram, satu pak dekomposer Petro Gladiator kemasan satu Kilogram, dan satu pak pupuk hayati Petro Biofertil kemasan 2 Kilogram.

“Total harga produk tersebut jika dibeli di kios berkisar pada harga Rp 388.000 hingga Rp 518.000, sehingga diskon yang didapatkan petani melalui pasar murah ini mencapai sekitar 35 sampai 50 persen,” imbuhnya.

Petrokimia Gresik Buka Kebun Percobaan Lagi, 3000 Melon Ludes Dipetik Warga Dalam Lima Menit

Rahmad menegaskan, dipilihnya Kabupaten Probolinggo, karena berdekatan dengan Gunung Bromo.

Kawasan ini terkenal subur, memiliki potensi pertanian yang besar, serta telah menjadi satu di antara sentra hortikultura.

"Kami tidak sekadar menjual produk murah, dalam kegiatan ini PG juga memberikan edukasi pertanian, yaitu melalui booth yang memperkenalkan aneka produk PG, cara aplikasi produk, konsultasi, serta layanan uji tanah gratis dengan menyediakan satu unit Mobil Uji Tanah," katanya.

Petrokimia Gresik Luncurkan Petro Ningrat, Pupuk Petro Ningrat Sasar Tanaman Perkebunan

Kegiatan pasar murah tersebut juga dilakukan di Wonosobo Jawa Tengah.

Halaman
12
Penulis: Sugiharto
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved