Polisi Bantu Rancang Kemasan Produk Petis dan Terasi Asli Pamekasan, Namanya Petis Bhabin Idola

Desa Tlonto Rajeh, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan terkenal dengan desa yang rasa petis dan terasinya paling enak, khususnya di Pamekasan

Polisi Bantu Rancang Kemasan Produk Petis dan Terasi Asli Pamekasan, Namanya Petis Bhabin Idola
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Kasat Binmas Polres Pamekasan, AKP Khairul Anwar didampingi Bhabinkamtibmas Pasean, Bripka Andi Gunawan memamerkan produk petis dan terasi Bhabin Idola, Selasa (23/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Desa Tlonto Rajeh, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan terkenal dengan desa yang rasa petis dan terasinya paling enak, khususnya di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Untuk menunjang produksi serta pemasaran petis dan terasi yang berada di Desa Tlonto Rajeh tersebut, Bhabinkamtibmas Kecamatan Pasean, Bripka Andi Gunawan melakukan terobosan inovatif.

Yakni dengan membuat kemasan dan nama petis tersebut lebih menarik. Tujuannya agar nilai ekonomisnya bertambah.

Petis dan terasi yang merupakan hasil kerjasama dengan UMKM masyarakat di Desa Tlonto Rajeh tersebut diberi nama 'Petis dan Terasi Bhabin Idola'.

(Harga Cabai Rawit di Pasar Tradisional Pamekasan Naik Drastis, Tembus Rp 80.000 Per Kg)

Bhabinkamtibas Kecamatan Pasean, Bripka Andi Gunawan mengatakan, pihanya membuat petis dan terasi itu bekerjasama dengan UMKM milik satu warga di Desa Tlonto Rajeh.

Tujuannya dalam rangka meningkatkan mutu mulai dari kemasan dan juga pemasaran.

"Ya harapan saya dengan kemasan dan yang nama lebih menarik ini, nilai jual atau nilai ekonomisnya lebih tinggi," kata Bripka Andi Gunawan.

Kendati begitu, Bripka Andi Gunawan berharap, produksi petis dan terasi yang dikelola oleh salah satu UMKM di Desa Tlonto Rajeh, bisa dipasarkan hingga ke luar Madura.

Hal lain disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Pamekasan, AKP Khairul Anwar.

Ia mengatakan, bahwa Bripka Andi Gunawan melakukan program tersebut di Desa Tlonto Rajeh meneruskan program yang telah dicanangkan oleh Binmas Polres Pamekasan.

"Alhamdulillah hari ini telah dilakukan launching program dari Binmas Polres Pamekasan yang dilakukan Bripka Andi Gunawan. membentuk Bhabin Idola dan memproduksi petis serta terasi," kata AKP Khairul Anwar.

(1.200 Bikers Ramaikan Suroboyo Riding Fest Bareng Satlantas Polrestabes Surabaya)

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved