Pilwali Kota Surabaya, Ketua DPRD Surabaya Armuji Siap Mundur Bila Diusung jadi Calon Wali Kota

Ketua DPRD Surabaya, Armuji menjadi satu sosok kuat yang digadang-gadang ikut berduel di Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 nanti.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Anugrah Fitra Nurani
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Ketua DPRD Armuji 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua DPRD Surabaya, Armuji menjadi satu sosok kuat yang digadang-gadang ikut berduel di Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 nanti.

Bahkan Armuji disebut siap melepas jabatannya di pimpinan DPRD Kota Surabaya untuk gabung di kontestasi Pilwali Kota Surabaya 2020.

Saat ini, Ketua DPRD itu terpilih kembali sebagai anggota DPRD Jatim periode 2019 - 2024 dengan mencatatkan diri sebagai salah satu peraih suara terbanyak.

Pengamat Politik dari Surabaya Consulting Group (SCG) Didik Prasetiyono menyebut bahwa, Armuji adalah kader kawakan PDIP  yang kaya pengalaman.

(Hati Bupati Mas Ipin Mantap Tolak Maju Pilwali Surabaya 2020, Pilih Fokus Majukan Trenggalek)

Elektabilitas pria yang akrab disapa Cak Ji itu dinilai moncer. Dia terpilih sebagai anggota DPRD Jatim dengan memperoleh  136.308 suara di Dapil DPRD Provinsi Jatim I (Surabaya).

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Surabaya yang juga Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana paling kuat disebut-sebut sebagai penerus Wali Kota Tri Rismaharini.

Namun situasi menjadi di luar dugaan saat DPP PDIP menunjuk Adi Sutarwijono menggantikan Whisnu sebagai Ketua DPC PDIP. 

"Terima kasih telah mengaitkan saya dengan Pilwali 2020. Tapi saya masih konsentrasi di DPRD Surabaya dulu. Saya juga baru dilantik  DPRD Jatim sekitar akhir Agustus" reaksi Cak Ji kepada Surya.

Meski demikian jika partainya menugaskan Armuji maju sebagai calon wali kota, Cak Ji mengaku siap.

Cak Ji menegaskan akan selalu tegak lurus dan melaksanakan setiap perintah partai.  Termasuk jika DPP PDIP meminta  dirinya maju dalam Pilwali Surabaya.

(Konferda V PDIP Jatim Digelar Hari Ini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Tak Datang, Ada Apa?)

"Sebagai kader partai kemana pun dan di Tempat apa pun ditugaskan, saya siap. Meski mundur dari DPRD Jatim sekali pun," kata Cak Ji.

Namun demikian menurutnya saat ini masih banyak kader di luar dirinya yang lebih pantas.

Selain Whisnu ada juga cucu Soekarno, Puti Guntur Soekarno. Ada juga sosok muda potensial kader PDIP yang juga Bupati Trenggalek asli Surabaya, Nur Arifin atau Mas Ipin.

Reporter: Surya/Nuraini Faiq

(Pilwali Kota Surabaya 2020, PKB Jatim Tegaskan Belum Ada Pembicaraan Resmi dengan Eksternal Partai)


 

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved