Viral Seusai Trek-trekan di Makam, Dua Remaja Pasuruan Minta Maaf Didampingi Polisi

Sempat beredar sebuah video dua remaja yang sedang asyik kendarai sepeda motor tepat di atas areal makam. Video ini ternyata diambil di Pasuruan

Viral Seusai Trek-trekan di Makam, Dua Remaja Pasuruan Minta Maaf Didampingi Polisi
net
Video Viral dua remaja pasuruan Trek-trekan di Makam, Facebook Ecko Zuzanto 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Sempat beredar sebuah video dua remaja yang sedang asyik kendarai sepeda motor trek-trekan di makam.

Dalam video viral itu mereka tampak bersemangat memacu sepeda motor maticnya melintasi gundukan tanah makam berkali-kali.

Tak jarang pula sepeda motor keduanya menyenggol batu nisan makam.

Video ini pun viral, bahkan video mereka tersebar luas di jagad media sosial. Sampai - sampai, akun Lambe Turah pun ikut memposting video dua remaja ini.

(Jenggolo Sidoarjo Lengang Seusai Polresta Sidoarjo Sita 300 Motor dan Barisan Pelaku Balap Liar)

Tak sampai 24 jam, sebuah fakta pun terungkap. Video ini ternyata diambil di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Dusun Menangas Wetan, Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Kedua pelaku aksi trek-trekan di makam itu masih berusia belia. Mereka adalah KM (13) dan MZ (12). Keduanya juga tinggal di dusun yang sama dengan areal makam.

KM dan MZ sudah diamankan di Polsek Grati. Satu remaja lagi, MF juga diamankan karena jadi pihak yang merekam video itu.

Mereka diminta untuk meminta maaf secara terbuka di hadapan publik yang juga dilakukan melalui media sosial di group facebook yang sama.

Kapolsek Grati AKP Suyitno menerangkan, dari hasil pemeriksaan kedua remaja ini, perbuatan ngetril di makam terjadi pada April 2019.

dua remaja di Pasuruan minta maaf didampingi Anggota Polsek Grati Pasuruan. Keduanya viral seusai videonya trek-trekan di tanah makam viral di media sosial
dua remaja di Pasuruan minta maaf didampingi Anggota Polsek Grati Pasuruan. Keduanya viral seusai videonya trek-trekan di tanah makam viral di media sosial (SURYA/GALIH LINTARTIKA)

(Video Nenek-nenek Terjebak di Eskalator sampai Kakinya Putus Viral, Pihak Mall Salahkan Ulah Korban!)

"Ceritanya mereka sedang membersihkan makam kemudian iseng melakukan aksi tersebut dan direkam oleh temannya sendiri kemudian baru diunggah pada Rabu 24 Juli kemarin di Facebook," katanya, Kamis(25/7/19) pagi.

Ia menjelaskan, kedua remaja ini sudah membuat surat pernyataan secara tertulis di Polsek Grati yang intinya berisi permohonan maaf kepada masyarakat dan tidak akan mengulangi perbuatan serupa.

"Permintaan maaf sudah dikirimkan dan disebar melalui media sosial. Kemarin juga orang tua, dan masyarakat ikut menyaksikan permintaan maaf dari kedua remaja ini," pungkas dia.

Reporter: Surya/Galih Lintartika

(Raut Ketakutan Para Remaja Gelar Balap Liar di Gresik Saat Digerebek Polisi, Pilih Lari Kocar Kacir)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved