Bupati Jember Faida Serahkan SK pensiun, SK mutasi, dan Polis Beasiswa Anak PNS Aktif Pemkab Jember

Bupati Jember Faida kembali menyerahkan SK pensiun, SK mutasi, dan polis beasiswa anak janda/duda PNS aktif di Lingkungan Pemkab Jember.

Bupati Jember Faida Serahkan SK pensiun, SK mutasi, dan Polis Beasiswa Anak PNS Aktif Pemkab Jember
SURYA.CO.ID/SRI WAHYUNIK
Bupati Jember Faida melihat layanan pengurusan hak pensiunan Pemkab Jember oleh PT Taspen, Jumat (26/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember Faida kembali menyerahkan SK pensiun, SK mutasi, dan polis beasiswa anak janda/duda PNS aktif di Lingkungan Pemkab Jember di Pendapa Wahyawibhawagraha, Kabupaten Jember, Jumat (26/7/2019).

Tercatat Bupati menyerahkan 344 SK pensiunan, termasuk beberapa PNS yang masa pensiunnya kurang beberapa bulan tetapi berkas pensiunnya sudah terselesaikan. Juga SK mutasi kepada empat orang, dan polis beasiswa anak janda/duda PNS aktif sebanyak sembilan orang.

"Diserahkan secara langsung oleh bupati untuk memastikan layanan kepegawaian pensiunan bisa terselesaikan secara baik,” kata Faida dalam sambutannya.

Seorang Adik di Jember Curi Ratusan Topi & Tas dari Toko Mantan Pacar Sang Kakak, Dipicu Sakit Hati 

Dia menegaskan, pensiunan PNS Pemkab Jember tidak perlu mendapatkan kesulitan dalam pengurusan SK pensiunan dan sejumlah haknya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Jember membuat layanan yang lebih mudah dan cepat, termasuk bekerjasama dengan PT Taspen untuk menyelesaikan layanan administrasi pensiunan.

"Dalam hal ini PT Taspen diminta untuk menuntaskan pengurusan pencairan dana sekaligus dengan penyerahan SK," tegasnya.
Dengan demikian para pensiunan berhak memilih bank untuk pencairan dana pensiunan.

“Senin bisa diambil uangnya, sekaligus rapelan-rapelannya,” imbuhnya. Dalam kegiatan penyerahan ini para pensiunan pulang membawa SK pensiun dan tiga macam berkas pencairan, termasuk rapel pensiun, THR, dan gaji ke-13.

Update Dampak Gempa Bali di Banyuwangi-Jember, Berikut Info dari BPBD Jatim dan Polres Setempat

Menurut Bupati Faida penyerahan SK pensiun sekaligus pencairan hak ini merupakan hal pertama di Jember. Hal itu merupakan inovasi dan semangat bersama untuk melayani para pensiunan yang sudah bertahun-tahun mengabdi buat Jember.

Dalam kesempatan itu Bupati Faida kembali mengingatkan secara tegas jangan sampai ada oknum yang menghambat penyelesaian SK pensiunan. “Bupati akan mengungkapnya. Sampai hari ini masih dilanjutkan pemeriksaan melalui inspektorat sesuai mekanisme supaya tuntas urusan pungli," tegasnya.

Saat ini pelayanan administrasi kepegawaian, lanjutnya, dilayani secara sentral di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jember. Secara bertahap, ke depannya akan ada pelayanan secara daring.

Kepada para pensiunan, Bupati Faida berpesan untuk tidak terputus komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Jember. Pensiunan juga diharapkan menjadi penyambung aspirasi masyarakat ke Pemerintah Kabupaten Jember.

“Pendapa Bupati disediakan layanan sekretariat pendapa yang buka 24 jam untuk mengakses informasi keinginan dan kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang Utama PT Taspen Surabaya Khairul Rasyidi menjelaskan teknis pembayaran dana pensiun. “Untuk pembayaran dana pensiun perlu SK yang terbit, karena ada hak-hak dan kewajiban yang harus dipenuhi kepada pemerintah daerah," jelasnya.

Untuk kerjasama ini, Pemerintah Kabupaten Jember sangat mendukung sekali untuk pelayanan satu atap yang langsung bisa dibuktikan dengan transfer uang langsung ke para pensiunan.

Ia menjelaskan, para pensiunan mendapatkan tiga haknya yang sudah jatuh tempo dan seharusnya sudah cair. “Sehingga dirapel hari ini langsung. Untuk layanan Taspen, prosesnya paling lama 45 menit sudah bisa dicairkan," pungkasnya.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved