Media Online Jadi Alat Pemasaran di Kalangan Pengusaha Kecil hingga Besar, Ini Penjelasan Pakar

Media online sebagai alat pemasaran yang makin dilirik banyak pengusaha seiring pesatnya perkembangan teknologi. Ini kata pakar!

Media Online Jadi Alat Pemasaran di Kalangan Pengusaha Kecil hingga Besar, Ini Penjelasan Pakar
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Pakar Marketing dan Inovasi Dr Sandy Wahyudi sekaligus Founder of Connectpedia saat memberikan sambutan di acara pembukaan Pujasera Bisnis 2019 di Hotel Garden Palace, Jumat (26/7/2019) Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Seiring dengan perkembangan teknologi dan juga internet, penggunaan media online sebagai alat pemasaran semakin dilirik oleh banyak pengusaha.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pakar Marketing dan Inovasi Dr Sandy Wahyudi yang sekaligus juga sebagai Founder of Connectpedia.id.

"Sebab, sekarang itu bisa dilakukan hanya dengan satu sentuhan jari saja melalui smartphone," ujarnya di sela kegiatan Pujasera Bisnis Jilid 2 di Hotel Garden Palace Surabaya, Jumat (26/7/2019).

Kisah Sukses Bisnis Camilan Trenggalek Jamur Mantan, Olah Permainan Kata PHP Buat Branding Produk

Sandy menyebut, penggunaan media online sebagai strategi pemasaran ini dilakukan baik dari pengusaha kecil, menengah, hingga besar.

"Baik itu skala nasional sampai internasional, mereka mempercayakan strategi pemasaran melalui kemajuan teknologi internet," urainya.

Selain itu, Sandy menyebut ada faktor lain yakni tingginya penggunaan internet di Indonesia memicu pesatnya perkembangan informasi bisnis online tersebut.

Chef Arnold & Gibran Buka-bukaan Soal Bisnis, Kontribusi Kaesang Tipis, Anak Bungsu Jokowi Bereaksi

"Jika kita lihat dua-tiga tahun terakhir, perkembangan bisnis online berbasis aplikasi sangat digrandungi, di mana nyatanya, aplikasi sudah menjadi bagian dari masyarakat," imbuhnya.

Dr Sandy juga mengatakan, bisnis online berbasis aplikasi saat ini sudah menjadi tumpuan bisnis.

Sebab, penggunaannya mudah serta praktis ditambah lagi dengan mobilitas masyarakat yang semakin hari semakin tinggi.

"Melihat hal nyata itu maka penggunaan bisnis berbasis aplikasi online ini dapat dijadíkan salah satu alternatif untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," paparnya.

Peluang di Dunia Hiburan & Konser Semakin Prospektif, Han’s Entertain Ramaikan Bisnis Tata Suara

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved