Tinggal Sampaikan Sumpah WNI, Otavio Dutra Bermimpi Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2022

Otavio Dutra, bek asing Persebaya sudah mendapatkan persetujuan rekomendasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Komisi X DPR RI, Rabu (24/7/2019

SURYA/HABIBUR ROHMAN
Damian Lizio, Djadjang Nurdjaman, dan Otavio Dutra saat latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Kamis (25/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAOtavio Dutra, bek asing Persebaya sudah mendapatkan persetujuan rekomendasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dari Komisi X DPR RI, Rabu (24/7/2019) malam kemarin.

Pemain kelahiran Brasil tersebut hanya tinggal melakukan sumpah di Kemenkumham untuk selanjutnya disahkan menjadi WNI.

Setelah nantinya menjadi WNI, Dutra akui mempunyai mimpi bisa bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia. Apalagi terdekat, Timnas besutan Simon McMenemy itu akan jalani kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia berada di Grup G Zona Asia, satu grup dengan Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Laga perdana akan jamu Timnas Malaysia 5 September 2019 nanti.

(Diuji Nyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pemain Persebaya Otavio Dutra: Saya Sudah Hafal Sejak 2011)

Meski itu bukan perkara mudah, tapi Otavio Dutra sebut semua harus bisa bermimpi bisa bawa Indonesia berlaga di Piala Dunia.

“Kesempatan ada kenapa tidak. Harus selalu punya mimpi. Waktu kecil saya punya mimpi bisa jadi pemain bola, Puji Tuhan saya bisa, karena saya percaya dan saya kerja," ucap Otavio Dutra

"Kenapa Indonesia juga tidak bisa mimpi (bermain di Piala Dunia). Kami bisa hidup karena punya mimpi,” ucapnya pada Kamis (23/7/2019).

Menurutnya, saat dia resmi menjadi WNI dan bisa bela Timnas Indonesia, ini akan menjadi kali pertama pemain 35 tahun itu berlaga untuk timnas.

 Karena saat di kampung halamannya Brasil, ia belum sekalipun berlaga atas nama Timnas.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved