Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Serahkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali di Porprov Jatim 2019

Pemkab Sidoarjo berikan bonus bagi atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Serahkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali di Porprov Jatim 2019
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat memberikan bonus kepada atlet cabor panahan peraih medali emas Porprov 2019, Sabtu (27/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Pemkab Sidoarjo berikan bonus bagi atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019.

Bonus tersebut langsung diberikan oleh Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah di Pendopo Delta Wibawa.

Total bonus yang diberikan bagi peraih mendali mas mencapai Rp 40 juta, sementara medali perak Rp 20 juta dan medali perunggu Rp 10 juta.

Warga Sidoarjo Keluhkan Material Plat Nomor dan Kertas STNK Habis di Kantor Samsat Sidoarjo

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengatakan emberian bonus tersebut sebagai bagian dari bentuk apresiasi bagi atlet yang telah berprestasi.

"Dan pemberian bonus tersebut merupakan yang tertinggi dibanding daerah lain di Jawa Timur. Apalagi saya bangga tiap tahunnya, prestasi Sidoarjo di ajang Porprov semakin meningkat. Terbukti di tahun ini, kita berhasil menduduki peringkat ketiga," ujarnya kepada TribunJatim.com, Sabtu (27/7/2019).

Dirinya yakin untuk di ajang Porprov berikutnya, Sidoarjo dapat memperoleh peringkat pertama.

"Raihan Porprov di tahun ini bisa menjadi acuan untuk Porprov di tahun mendatang. Dan saya yakin Sidoarjo berhasil memperoleh peringkat pertama," tambahnya.

Modus Tersangka BIN Gadungan Dibongkar Polisi, Yakinkan Korban dengan Bawa Pistol Airsoft Gun

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sidoarjo, M Frangki Effendi mengatakan, dari 37 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti oleh kontingen Sidoarjo, sebanyak 34 cabor berhasil meraih medali.
Sementara 3 cabor sisanya belum berhasil mendapatkan satupun medali.

"Terkait dengan cabor yang belum meraih prestasi, pihaknya akan melakukan evaluasi dan terus melakukan pembinaan. Sementara cabor yang paling banyak mendapat medali adalah sepatu roda, kemudian disusul catur dan voli pantai dan yang terakhir adalah bulu tangkis," jelasnya.

Sementara itu, salah satu peraih medali emas dari cabor panahan, Aflah Alwy Imas mengaku sangat senang berhasil mengimbangi bahkan mengalahkan musuh-musuh berat dari Surabaya, Blitar dan Malang.

Namun demikian, dirinya mengaku tak ada kesulitan berarti saat bertanding. Karena mulai bulan Januari sudah mendapatkan pelatihan yang intensif.

"Kita memang menargetkan mendapatkan emas dan ternyata target tersebut dapat tercapai. Kita berharap di Porprov selanjutnya dapat mendulang lebih banyak medali emas," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved