Gubernur Jatim Khofifah Beri Nama Tiga Bayi Harimau Putih Koleksi TSI Prigen

Tiga ekor bayi Harimau Benggala Putih berhasil dilahirkan di Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen

Gubernur Jatim Khofifah Beri Nama Tiga Bayi Harimau Putih Koleksi TSI Prigen
(Surya/Fatimatuz zahroh)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, secara khusus memberikan nama untuk tiga ekor bayi Harimau Benggala Putih yang baru dilahirkan di Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Sabtu (27/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Tiga ekor bayi Harimau Benggala Putih berhasil dilahirkan di Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen.

Harimau langka hasil breeding ini menambah koleksi satwa yang siap menyambut dan mengeduksi pengunjung TSI II Prigen.

Untuk itu, hari ini, Sabtu (27/7/2019), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, secara khusus menyambangi tiga ekor bayi dari keluarga Panthera Tigris tigris berusia tiga bulan tersebut dan memberikan nama bagi mereka.

Tiga ekor bayi harimau tersebut diberi nama Nawa, Bakti, dan Moni. Dengan nama itu, dua ekor bayi harimau betina dan satu ekor pejantan tersebut diharapkan Khofifah bisa tumbuh sehat, dilestarikan dan menjadi warisan bagi generasi Indonesia di masa yang akan datang.

Usai prosesi pemberian nama bayi harimau, Gubernur Khofifah membongkar alasannya memberi tiga nama khusus harimau anakan dari harimau Karina dan Kalvano tersebut.

"Moni itu sebenarnya kependekan dari Hamoni. Harimau ini kan dikenal sebagai hewan buas yang tempramental. Tapi kalau di Taman Safari ini orang akan tetap mencari, karena harimau sebagai bagian dari equilibrium," kata Khofifah kepada Tribunjatim.com.

Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Jalan Raya Nasional Jember-Surabaya, Kondisi Mobil Ringsek

Inilah Harapan Bonita Ayu Untuk Persebaya : Semoga Mainnya Ngeyel Seperti Dulu

Andai Tak Dibeli Polisi, Keperawanan Remaja 14 Tahun Ini Bakal Dijual Tantenya Sendiri Rp 10 Juta

Harimau juga menjadi penjaga keseimbangan dalam rantai makanan. Menurut mantan Menteri Sosial itu, hal tersebut tak ubahnya dengan konsidi politik di Indonesia.

"Sama lah sama politik kita. Kalau merah saja, atau kuning saj atau biru saja kurang indah. Maka ada merah, kuning, biru, maka taman safari politik kita juga akan indah. Saya berharap di TSI kita bisa lihat 'Harmoni' maka dalam hal kenegaraan juga harus gitu, Harmoni," lanjutnya kepada Tribunjatim.com.

Berikutnya, arti nama Nawa yang diberikan untuk bayi Harimau Benggala Putih. Menurut wanita yang juga sempat menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan ini, Nawa memiliki arti sembilan. Itu adalah anga tertinggi.

Sedangkan arti nama Bakti yang diberikan pada bayi harimau jantan dikatakan Khofifah maknanya lebih fiosotif. Dijelaskannya, makna Bakti lebih pada ajakan untuk melakukan pengabdian.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved