Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Jalan Raya Nasional Jember-Surabaya, Kondisi Mobil Ringsek

Kecelakaan lalu lintas terjadi terjadi di jalan raya nasional Jember-Surabaya di Dusun Sadengan Desa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru.

Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Jalan Raya Nasional Jember-Surabaya, Kondisi Mobil Ringsek
SURYA.CO.ID/SRI WAHYUNIK
Kecelakaan lalu lintas terjadi terjadi di jalan raya nasional Jember - Surabaya di Dusun Sadengan Desa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru, Sabtu (27/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Kecelakaan lalu lintas terjadi terjadi di jalan raya nasional Jember-Surabaya di Dusun Sadengan Desa Rowotengah Kecamatan Sumberbaru, Sabtu (27/7/2019).

Kecelakaan terjadi antara mobil sedang Vios bernomor polisi DK-1146-EG dan truk bernomor polisi L-8076-MD.

Tidak ada korban jiwa dalam benturan dua kendaraan yang adu depan itu.

Namun pengemudi mobil sedan yang bernama Khoirul Anwar (26) warga Desa Sumbersari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang mengalami gegar otak berat dan dirawat di RS Djatiroto, Lumajang.

Mobil Terbakar Saat Antre Beli Premium SPBU Tempurejo Jember, Api Berasal dari Kap

Bupati Jember Faida Serahkan SK pensiun, SK mutasi, dan Polis Beasiswa Anak PNS Aktif Pemkab Jember

Mobil sedan dikemudikan oleh Anwar, yang berkendara bersama Renaldi (30) warga Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto, Lumajang. Sedangkan mobil truk dikemudian oleh Ade Riawan (41) warga Karangpilang Barat, Surabaya.

Menurut keterangan Kapolsek Sumberbaru AKP Subagio, mobil sedan melaju dari arah timur (Jember) ke barat (Lumajang). "Sedangkan truk melaju dari arah berlawanan," ujar Subagio.

Mobil sedan melaju terlalu ke kanan. Ada indikasi sopir mobil itu mengantuk sehingga melaju terlalu ke kanan.

Ada yang menyebut, mobil sedan terlalu ke kanan karena mendahului kendaraan lain. Karena terlalu ke kanan itulah, sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan saat dari arah berlawanan melaju truk yang dikemudikan Ade.

"Tabrakan tidak terhindarkan. Selanjutnya kasus ini kami laporkan dan serahkan ke Satuan Lalu Lintas Polres Jember untuk penyelidikan lebih lanjut," imbuh Bagio.

Kecelakaan lalu lintas di jalur nasional antara Tanggul - Lumajang itu menjadi kasus kecelakaan kesekian kalinya. Pada 11 Juli lalu, kecelakaan lalu lintas menimpa sebuah mobil yang dinaiki oleh tujuh orang remaja.

Mobil itu nyemplung ke Sungai Bondoyudo yang bersisian dengan jalur nasional tersebut, juga masih berada di wilayah Kecamatan Sumberbaru. Sebelum itu, pada November 2018, juga terjadi kecelakaan antara bus, mobil, dan kendaraan roda tiga.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved