Keliling Pantai Naik Perahu, Calon Investor Kesemsem Touring Wisata Pantai di Trenggalek

Para calon investor yang hadir di Kabupaten Trenggalek mengeksplorasi daerah pantai di Teluk Prigi di hari kedua kedatangan, Sabtu (27/7/2019).

Keliling Pantai Naik Perahu, Calon Investor Kesemsem Touring Wisata Pantai di Trenggalek
SURYA.CO.ID/AFLAHUL ABIDIN
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mendampingi para calon investor berkeliling pantai naik perahu, Sabtu (27/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Para calon investor yang hadir di Kabupaten Trenggalek mengeksplorasi daerah pantai di Teluk Prigi di hari kedua kedatangan, Sabtu (27/7/2019).

Mereka berkeliling pantai menaiki perahu nelayan yang dipakai untuk wisata.

Dari Hotel Pondok Prigi, para rombongan yang didampingi Bupati Trenggalek M Nur Arifin dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) datang ke Pantai Mutiara.

Mas Ipin Tawarkan Kerjasama Investasi Murah di Sektor Wisata Trenggalek, Hotel Berbintang Kemahalan

Di sana, mereka bermain kano bersama dan singah di Rumah Apung. Setelah itu, mereka diajak ke Hutan Mangrove Pancer Cengkrong. Selain menggali potensi investasi yang bisa ditanamkan, para calon investor juga berwisata.

“Wisata Pantai di Trenggalek bagus, tapi tentu tidak bisa dibandingkan dengan Pantai di NTB, misalnya. Pantai itu kan yang penting mood-nya dapat,” kata Juara, salah satu investor, setelah berkeliling wisata Trenggalek.

Selain berkeliling pantai, mereka juga mendatangi desa wisata Sawahan Watulawang River Tubing, wisata Banyunget, Gua Lowo, sentra pemindangan, dan perusahaan cold storage yang dikelola Pemkab Trenggalek.

Nah, Juara mengaku tertarik untuk berinvestasi di perusahaan es batu. Soalnya, menurut informasi yang dia terima selama kunjungan, potensi perputaran uang di sana cukup besar.

Kabupaten Trenggalek Dapat Restu Jadi Bagian Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Bidang Kebudayaan

“Kami masih lihat-lihat dulu. Kami cari yang tepat. Yang pas untuk diinvestasaikan. Yang tertarik tadi yang cold storage. Kalau investor kan yang penting tanam duit, lalu duitnya mutar,” tambahnya.

Kesan yang baik juga disampaikan Hence Alfi, investor lain dari Jakarta. Ia bilang, pantai Trenggalek layak untuk dikembangkan karena memiliki beberapa keunikan.

“Pasir putihnya luas, ombaknya landai, bisa dipakai untuk olahraga air, jadi cukup representatif,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved