Gubernur Khofifah Buka Rakerda KNPI Jatim, Tekankan Persatuan Jadi Fokus Organisasi Kepemudaan

Gubernur Khofifah membuka rakerda KNPI Jatim. Dirinya menekankan persatuan sebagai fokus organisasi kepemudaan.

TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Ketua DPD KNPI Jatim, M Nur Arifin menyerahkan potongan tumpeng ke Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat Pembukaan Rakerda DPD KNPI Jatim di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (27/7/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berharap Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bisa menjadi pioner utama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Khofifah saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Sabtu (27/7/2019) malam.

"Saya berharap teman Organisasi Kepemudaan ekstra kampus, bisa sama-sama menjadi bagian dari persatuan dan kesatuan nasional. PR kita yang pertama adalah persatuan yang kedua adalah persatuan dan yang ketiga persatuan," ucap Gubernur Khofifah.

Gubernur Jatim Khofifah Beri Nama Tiga Bayi Harimau Putih Koleksi TSI Prigen

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengungkapkan, jika persatuan tersebut rusak maka seluruh energi positif yang dimiliki anak bangsa menjadi destruktif.

"Oleh karena itu ketika kita tahu perguruan tinggi negeri kita semakin banyak, kualitasnya semakin bagus, SDM nya juga semakin bagus PR kita bersama semua warga adalah bersama-sama untuk komitmen menjaga persatuan itu," tegasnya.

Ketua Umum Muslimat ini juga mengajak seyogyanya perbedaan yang ada ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat dilihat sebagai anugerah dari Tuhan.

Jatim Punya 11 Titik Energi Panas Bumi, Gubernur Khofifah Undang Investor Eksplor Energi Non Fosil

"Dengan begitu kita kemudian terasah untuk saling menghormati dan kita terasah untuk bisa saling memberi," tutupnya.

Dalam Pembukaan Rakerda DPD KNPI Jatim tersebut hadir Ketua Umum KNPI, Noer Fajriensyah; Ketua DPD KNPI Jatim, M Nur Arifin dan para pengurus DPD tingkat II se Jawa Timur.

Gubernur Khofifah Gandeng Kiai NU Buat Benteng untuk Jawa Timur Melawan Radikalisme dan Intoleransi

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved