Ketua Baru Bawaslu Surabaya Kebut Persiapan Pilwali 2020

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya bekerja cepat jelang penyelenggaraan Pilkada Kota Surabaya 2020. Ketua Bawaslu Surabaya yang baru, M Ag

Ketua Baru Bawaslu Surabaya Kebut Persiapan Pilwali 2020
bobby Koloway/surya
Ketua baru Bawaslu Surabaya, M Agil Akbar, ketika ditemui di Kantor Bawaslu Surabaya, Selasa (30/7/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya bekerja cepat jelang penyelenggaraan Pilkada Kota Surabaya 2020.

Ketua Bawaslu Surabaya yang baru, M Agil Akbar, menegaskan bahwa proses persiapan Pilkada tidak terganggu pasca perubahan Ketua tersebut.

Agil baru saja terpilih sebagai Ketua Bawaslu Surabaya melalui rapat pleno pada Selasa (23 Juli 2019) lalu. Komisioner Bawaslu Surabaya yang berjumlah 5 orang akhirnya memutuskan memilih Agil untuk menggantikan Hadi Margo, Ketua Bawaslu Surabaya sebelumnya.

Sepekan pasca penunjukan tersebut, Agil menjelaskan bahwa telah memulai kerja organisasi. Diantaranya dengan melakukan komunikasi dengan beberapa instansi terkait sebagai fungsi koordinasi.

Termasuk, dengan pemerintahan Kota Surabaya dan DPRD Kota Surabaya.

Kebakaran di Gunung Arjuno Berpotensi Ganggu Habitat Satwa Liar

Manajemen Kecewa Persebaya Tak Menang 5 Kali, Nasib Djadjang Nurdjaman Ditentukan Jumat Besok

Cucu Wali Kota Surabaya Risma Gemas Saksikan Bayi Gajah Dumbo di KBS

"Pada Kamis (2/8/2019) mendatang kami rencananya akan bersilaturrahmi dengan Pimpinan DPRD," kata Agil kepada Surya.co.id ketika ditemui di Kantor Bawaslu Surabaya, Selasa (30/7/2019).

Selain membicarakan hasil rapat pleno tentang perubahan struktur, silahturahmi nanti juga akan membicarakan masalah lain. Termasuk, persiapan pemilihan walikota Surabaya 2020 mendatang.

Untuk diketahui, Surabaya menjadi satu di antara 19 daerah se-Jatim yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah pada Pilkada serentak tersebut.

"Kami langsung kerja cepat," tegasnya kepada Tribunjatim.com.

Tak hanya dengan jajaran instansi pemerintahan, ke depan pihaknya juga akan menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik peserta pemilu.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved