Mampu Raih Runner Up di Porprov Jatim 2019, Atlet & Pelatih Kota Kediri Dibanjiri Bonus Rp 22,5 Juta

Mampu Raih Runner Up di Porprov Jatim 2019, Atlet & Pelatih Kota Kediri Dibanjiri Bonus Rp 22,5 Juta.

Mampu Raih Runner Up di Porprov Jatim 2019, Atlet & Pelatih Kota Kediri Dibanjiri Bonus Rp 22,5 Juta
SURYA/DIDIK MASHUDI
Penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih kontingen Kota Kediri di ajang Porprov Jatim VI di halaman Balai Kota Kediri, Selasa (30/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Puluhan atlet dan pelatih Kota Kediri yang berlaga di ajang Porprov Jatim VI 2019 mendapat bonus.

Bagi-bagi bonus ini berlangsung saat pembubaran kontingen Porprov Jatim VI 2019 dan ramah tamah dengan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di halaman Balai Kota Kediri, Senin (29/7/2019) malam.

Pada ajang Porprov Jatim VI yang berlangsung di Bojonegoro, Lamongan, Gresik dan Tuban, atlet kontingen Kota Kediri mendapatkan peringkat kedua di bawah Surabaya.

Puluhan Artis Lokal Kediri Tertipu Sinetron Sajadah Cinta, Dijanjikan Tayang di TV Nasional

Kajian Pakar Hukum UB dan PTUN Dapat Menggelar Pilkades Serentak di Kabupaten Kediri

Jelang Laga Madura FC Vs Persik Kediri, Laskar Jokotole Matangkan Persiapan Fisik

Kontingen Kota Kediri sebanyak 376 terdiri dari 291 atlet dan 85 pelatih yang mewakili 30 cabang olahraga.

Prestasi yang diraih berhasil menyabet 60 medali emas, 44 medali perak dan 49 medali perunggu.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengaku bangga dengan atlet Kota Kediri yang berhasil meraih juara 2 dalam ajang Porprov Jatim VI.

Perolehan medali ini melebihi target Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kediri.

“Bagi saya perolehan medali oleh Kontingen Kota Kediri ini sangat luar biasa karena dengan jumlah atlet yang hanya 291 bisa meraih medali banyak sehingga mengantarkan Kota Kediri menjadi juara 2 tingkat Jawa Timur,” ujarnya.

Wali Kota juga memberikan dorongan untuk para atlet Kota Kediri, agar tidak hanya menjadi atlet tingkat Provinsi Jawa Timur, namun harus memiliki cita-cita untuk menjadi atlet tingkat dunia dan bisa meraih juara.

Selain itu para atlet Kota Kediri harus bisa membanggakan dan membawa nama baik Kota Kediri.

“Atlet-atlet Kota Kediri harus lebih menekuni bidang olahraganya. Mulai saat ini cita-citanya harus mulai ditata dengan baik serta tanamkan di dalam hati kalian masing-masing untuk bisa menjadi atlet tingkat dunia agar bisa membanggakan Kota Kediri,” tandasnya.

Pada acara pembubaran kontingen juga ditampilkan atlet Kota Kediri dari cabang olahraga (cabor) senam, wushu dan muay thai.

Kemudian penyerahan secara simbolis bonus atas keberhasilan meraih medali emas, perak dan perunggu kepada Ayu Fitriani cabor atletik, Riva Nadila cabor renang, Pramita Kusuma Larasati cabor selam, Saddam Sheca cabor tarung derajat, Nikmathul Sholikah cabor wushu, Zenin Desi cabor angkat berat, Rizal Ahmad cabor angkat besi, Yusuf Tri cabor angkat berat, Deddy Setyawan cabor wushu, dan Meyliana Candra cabor atletik.

Atlet peraih medali emas perorangan mendapatkan bonus Rp 22.500.000 dan pelatih Rp 12.500.000.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved