Pemuda Mojokerto Punya Ide Kreatif Bikin Gapura Kemerdekaan RI, Pakai Batok Kelapa & Botol Plastik

Pemuda Mojokerto Punya Ide Kreatif Bikin Gapura Kemerdekaan RI, Pakai Batok Kelapa & Botol Plastik.

Pemuda Mojokerto Punya Ide Kreatif Bikin Gapura Kemerdekaan RI, Pakai Batok Kelapa & Botol Plastik
TRIBUNJATIM.COM/FEBRIANTO RAMADANI
Niki Mas Aden (23) sedang membangun gapura kemerdekaan dengan memanfaatkan batok kelapa kering dan botol minuman bekas, Selasa (30/7/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Seorang pemuda bernama Niki Mas Aden,(23) warga desa Sambiroto, kecamatan Sooko, kabupaten Mojokerto, memiliki ide kreatif dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Agustus mendatang.

Dengan membuat gapura dari ratusan batok kelapa kering dan botol plastik, Mas Aden, panggilan akrabnya, memasang gapura tersebut di depan gang RT 3 RW I dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-74.

Boncengan Motor ke Tempat Kerja, Wanita Ini Pingsan Kalungnya Dijambret di Pertigaan Jalan Mojokerto

Ide Kreatif CJH Mojokerto Agar Koper Tak Tertukar Saat Haji, Pakai Tanda Gayung Hingga Sendok Nasi

Diduga Korsleting, Toko Penjahit Jok Motor di Mojokerto Ludes Terbakar, Warga Lihat Ada Percikan Api

Ratusan botol dan dua karung batok kelapa tersebut, telah dikumpulkan satu persatu oleh Mas Aden di rumahnya.

Mas Aden kemudian mengecat batok kelapa dengan warna merah putih. Sesuai dengan warna bendera Indonesia. Setelah dicat, Mas Aden memberikan seutas tali berwarna putih di bawah batok, dan menempelkannya pada kayu hingga membentuk tiang gapura dengan menggunakan lem. 

Mas Aden kemudian menyusun ratusan botol air minum bekas. Sebelum disusun, ratusan botol minuman tersebut dia gunting bagian badannya, agar tersambung dengan botol lainnya. Setelah digunting, ratusan botol tersebut siap ditempel hingga membentuk sisi atas gapura.

Mas Aden juga menambahkan dua foto presiden Ir Soekarno, di atas batok kelapa. Serta, lambang burung garuda beserta kalimat 'Dirgahayu Republik Indonesia' di atas ratusan botol air minum tersebut.

Tidak lupa juga, Mas Aden membuat patung Gundala dan patung presiden Joko Widodo yang terbuat dari karton. Mas Aden kemudian menaruh kedua patung tersebut di depan gapura.

Kepada TribunJatim.com, Mas Aden mengatakan, pembuatan konsep gapura tersebut di ikut sertakan dalam lomba gapura cinta negeri.

"Sudah saya unggah ke Instagram lomba Gapura Cinta Negeri,"kata Mas Aden, Selasa (30/7/2019).

Mas Aden menambahkan, Panjang gapura yang mencapai 3 meter dan tinggi gapura sekitar 3 meter setengah ini membutuhkan waktu selama satu minggu.

"Kalau berdirinya gapura ini saya dibantu oleh warga dan tetangga saya," kata Mas Aden.

Di HUT RI yang ke 74, Mas Aden berharap, Indonesia menjadi negara yang lebih maju, lebih unggul serta lebih hebat di mata negara lain.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved