Selama Semester Pertama Tahun 2019, Laba Bersih Bank OCBC Tumbuh Sebesar 15 Persen

Bank OCBC NISP mampu menunjukkan kinerja yang baik di tengah kondisi ekonomi yang dinamis dan menantang.

Selama Semester Pertama Tahun 2019, Laba Bersih Bank OCBC Tumbuh Sebesar 15 Persen
TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Bank OCBC NISP mampu menunjukkan kinerja yang baik di tengah kondisi ekonomi yang dinamis dan menantang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bank OCBC NISP mampu menunjukkan kinerja yang baik di tengah kondisi ekonomi yang dinamis dan menantang.

Hal tersebut antara lain ditandai dengan pertumbuhan laba bersih sebesar 15%, menjadi Rp 1,5T pada Semester I Tahun 2019 dari Rp 1,3T pada Semester I Tahun 2018.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Parwati Surjaudaja selaku Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja mengatakan dengan berbekal semangat 'Tidak Ada Yang Tidak Bisa', Bank OCBC NISP optimis kinerja baik yang dicapai pada paruh pertama tahun 2019 ini akan terjaga pada semester II tahun 2019.

Premium Guest House Pertama Bank OCBC NISP Manyar, Premium Living Space Hingga Personal Meeting Room

Premium Music Experience Oleh Bank OCBC NISP & PT Great Eastern Life, Ada Tulus Hingga Ruth Sahanaya

"Pada Semester I tahun 2019 ini, Bank OCBC NISP mencatat Pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 8%, didominasi oleh dana murah (CASA) yang komposisinya mencapai 37,6% dari total dana yang terhimpun," katanya, Senin (29/7/2019).

Potensi Bank untuk menyalurkan kredit juga masih dapat dikembangkan, ditandai dengan Loan to Deposit (LDR) yang mencapai 91,1% pada akhir Semester I tahun 2019 ini.

Dari segi kredit, tumbuh sebesar 2% YoY menjadi Rp119 Triliun pada akhir Semester I tahun 2019, yang didistribusikan ke kredit modal kerja, investasi dan konsumer.

"Pertumbuhan ini disertai dengan kemampuan Bank untuk menjaga kualitas kredit secara konsisten dengan rasio kredit bermasalah atau Non-Performing Loan (NPL) di bawah ketentuan, yakni NPL grosssebesar 1,8% dan NPL nett sebesar 0,8%," paparnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved