Bupati Faida Berangkatkan 450 Tentara ke Papua, Bagi-bagi Buku dan Bibit Buah

Bupati Jember Faida menjadi inspektur upacara pemberangkatan 450 tentara Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509/BY/9/2 Kostrad pada Selasa (30/7/2019)

Bupati Faida Berangkatkan 450 Tentara ke Papua, Bagi-bagi Buku dan Bibit Buah
SURYA/SRI WAHYUNIK
Bupati Jember Faida menjadi inspektur upacara pemberangkatan 450 tentara Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509/BY/9/2 Kostrad ke Papua pada Selasa (30/7/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember Faida menjadi inspektur upacara pemberangkatan 450 tentara Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509/BY/9/2 Kostrad pada  Selasa (30/7/2019) malam.

450 orang anggota TNI AD ini bertugas dalam Satgas pengamanan perbatasan RI - Papua Nugini.

Upacara pemberangkatan berlangsung di lapangan 1 Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad, Kecamatan Sumbersari, Jember.

“Ini menjadi satu tugas kehormatan negara, oleh karena itu diberikan penghormatan kepada pasukan yang akan bertugas selama sembilan bulan,” ujar Bupati Faida.

(Bupati Jember Faida Berharap Apoteker Siap Hadapi Layanan Pengiriman Secara Online)

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat Papua melalui prajurit itu antara lain berupa buku-buku bacaan untuk anak-anak, bibit tanaman sayur dan buah.

“Agar bisa berguna bagi masyarakat di sana,” harapnya.

Bupati Faida juga mendoakan agar pasukan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, lancar, selamat dari berangkat hingga pulang ke Jember, serta dapat meraih prestasi gemilang.

“Suatu kehormatan besar pasukan 509 adalah satu-satunya pasukan yang diberangkatkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,” ujarnya.

Kehormatan itu, diharapkan dapat menjadi tambahan semangat dan spirit dalam menjaga bangsa dan negara Indonesia.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 509/BY/9/2 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah menjelaskan, pasukan 509 ini akan diberangkatkan ke Surabaya dan langsung ke Jayapura.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved