Kemenristek Dikti Apresiasi Positif Pertumbuhan Pesat Universitas Trunojoyo Madura

Kemenristek Dikti Apresiasi Positif Pertumbuhan Pesat Universitas Trunojoyo Madura.

Kemenristek Dikti Apresiasi Positif Pertumbuhan Pesat Universitas Trunojoyo Madura
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Rektor UTM Dr Drs EC Muh Syarif Msi memberikan cenderamata kepada Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), Ismunandar 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Sukses Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan memantik apresiasi dari Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Ismunandar.

"Kita patut dan boleh berbangga atas pencapaian UTM sejak berdiri hingga menginjak usianya yang ke-18 tahun," ungkap Ismunandar mengawali Orasi Ilmiah nya saat menghadiri Rapat Terbuka Senat UTM dalam Rangka Dies Natalis XVIII UTM (Dies Natalis XXXVIII Universitas Bangkalan Madura) di Gedung Pertemuan UTM Bangkalan, Selasa (30/7/2019).

Mahasiswa UTM Ini Ciptakan Aplikasi Pengenalan Kampus Lewat Virtual Reality, Tahu Info Detail Kampus

5 Tips Jadi Mahasiswa Berprestasi Ala Alumnus Terbaik UTM 2018, Belajar Cerdas hingga Gaet Koneksi

Dalam perkembangannya, Ismunandar menilai UTM telah tumbuh dan berkontribusi sangat signifikan melalui kiprah alumninya di berbagai sektor serta berbagai karya dan pemikiran strategis yang berperan besar dalam pembangunan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan dan daya saing Bangsa Indonesia.

"Kami senang sekali, penelitian-penelitian yang dilakukan UTM memiliki relevansi dengan kebutuhan masyarakat dan kebutuhan industri," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ismunandar mengusung tema ‘Pengembangan Program Studi Kekinian: Menjawab Tantangan Era Industri 4.0’ .

Menurutnya, terciptanya relevansi pendidikan dengan kebutuhan masyarakat dan industri merupakan salah satu jawaban dari tantangan dunia pendidikan tinggi saat ini.

"Dua tantangan lainnya yakni peningkatan kualitas pendidikan dan tercipta akses pendidikan bagi masyarakat," katanya.

Ia menerangkan, pentingnya dalam peningkatan akses pendidikan akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk kuliah.

"Saat ini usia kuliah di Indonesia masih 35 persen. Kami menargetkan 50 persen dalam lima tahun mendatang," terangnya.

Menapaki usia 18 tahun, lanjutnya, jumlah mahasiswa UTM saat ini telah mencapai 18 ribu orang. Hal ini tentu saja merupakan pencapaian yang membanggakan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved