Alfamart Bagi-bagi Ratusan Paket Sembako di Kampung Alfamart Gresik, Kades Setempat Beri Apresiasi

Alfamart bagi-bagi ratusan paket sembako di Kampung Alfamart, Dusun Randusongo, Desa Kesamben Kulon, Kecamatan Wringinanom.

Alfamart Bagi-bagi Ratusan Paket Sembako di Kampung Alfamart Gresik, Kades Setempat Beri Apresiasi
ISTIMEWA
Alfamart bagi-bagi ratusan paket sembako di Kampung Alfamart, Dusun Randusongo, Desa Kesamben Kulon, Kecamatan Wringinanom. 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Alfamart bagi-bagi ratusan paket sembako di Kampung Alfamart, Dusun Randusongo, Desa Kesamben Kulon, Kecamatan Wringinanom, Kamis (1/8/2019).

Paket sembako ini tak hanya diberikan pada penerima manfaat Kampung Alfamart yang rumahnya menjadi sasaran bedah rumah di 2017, tapi juga warga sekitarnya yang kategori pra sejahtera.

Branch Manager Alfamart, Andon Swasono Putro mengatakan, jumlah penerima manfaat rumah layak huni di Gresik ini sebanyak 65 orang.

"Namun di luar itu tapi masuk kategori keluarga pra sejahtera juga kami beri," katanya di sela acara.

Kampung Alfamart Gresik dibangun mulai November 2016 dan diresmikan 27 Februari 2017 sebanyak 65 unit rumah dan 23 titik sumur bor.

SPIL Kenalkan Fitur Aplikasi MySPIL Points, Bisa Buat Belanja di Alfamart & Indomaret hingga GoPay

Pembangunannya berasal dari donasi konsumen periode 1-31 Maret 2016 yang terkumpul Rp 2,136 miliar dan dikelola Yayasan Habitat for Humanity (HFH).

Sejak 2013, Alfamart telah menjalankan program pembangunan rumah layak huni sebanyak 41 unit namun tersebar di wilayah Medan, Tangerang, Surabaya.

Pada 2014, pembangunan Kampung Alfamart yang terlokalisasi di satu titik diresmikan di Semarang sebanyak 65 unit dan 2015 di Batam 45 unit.

Rumah yang dibangun di Kampung Alfamart Gresik ini berukuran 32,5 meter persegi dengan kisaran anggaran Rp 30-40 juta per unit.

Peringati Hari Anak Nasional, Alfamidi Bagi-bagi Sepatu di SDN Manis Renggo Kediri

Seluruhnya merenovasi hunian semipermanen dari bahan anyaman bambu (gedheg).

Kepala Desa Kesamben Kulon, Aspari, mengapresiasi kepedulian swasta terhadap masyarakat prasejahtera.

"Kami semua turut senang, sebab masih banyak pihak yang peduli. Di dusun ini jumlah warga miskinnya memang paling banyak se Kecamatan Wringinanom," jelasnya.

Siapkan Tenaga Kerja Siap Pakai di Bisnis Ritel, Alfamidi Permak Teaching Factory SMKN 1 Malang

Andon menambahkan, selaku perwakilan manajemen mengucapkan terima kasih pada konsumen atas partisipasinya mendonasikan uang receh kembalian belanja di toko.

"Meskipun Rp 100 atau Rp 200 tapi jika dikumpulkan menjadi sangat berarti bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan," imbuhnya.

Alfamart Gelar Pelatihan dan Edukasi Perempuan di Jember untuk Diet Plastik dan Pemberdayaan Ekonomi

Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved