Diduga Sopir Mengantuk, Truk Trailer Muat Tripleks Terguling, Jalur Poros Lamongan-Babat Macet

Insiden Kecelakaan tunggal terjadi di jalur poros Lamongan - Babat, Kamis (1/8/2019).

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Trailer Muat Tripleks Terguling, Jalur Poros Lamongan-Babat Macet
SURYA.CO.ID/HANIF MANSHURI
Posisi bangkai truk trailer yang melintang di badan jalan raya Turi Lamongan Jawa Timur, Kamis (1/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Kecelakaan tunggal terjadi di jalur poros Lamongan - Babat, Kamis (1/8/2019).

Truk trailer bermuatan tripleks terguling, hingga membuat kendaraan dan melintang di tengah jalur poros Surabaya - Lamongan, tepatnya di jalan raya Desa Sukoanyar, Kecamatan Turi Lamongan Jawa Timur.

Meski tak ada korban jiwa, kecelakaan ini membuat kemacetan panjang dan penutupan satu jalur jalan, terpaksa dilakukan petugas Sat Lantas Polres Lamongan.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Lamongan Apresiasi Calon Bupati Lamongan yang Berani Tolak Perda Miras

Data yang didapat Surya.co.id (TribunJatim.com grup) menunjukkan, kejadiannya bermula ketika truk trailer dengan nopol N 9980 US yang dikemudikan oleh Hariyanto, warga Desa Matekan, Kecamatan Besuk, Probolinggo melaju dari arah timur arah Surabaya ke barat.

Saat melintas di sekitar TKP, selepas Jembatan Kruwul, Desa Sukoanyar, Kecamatan Turi, truk trailer tiba-tiba oleng hingga terperosok di tepi jalur.

"Dugaannya, sopir mengantuk dan tak mampu mengedalikan sehingga truk oleng yang menyebabkan ban truk bagian kiri terperosok ke pinggir jalur jalan," kata Kanit Turjawali Polres Lamongan, Ipda Purnomo pada Surya.co.id di lokasi kejadian, Kamis (1/8/2019).

Terungkap Identitas Mayat di Irigasi Desa Lamongan, Alami Gangguan Jiwa, Tewas Korban Tabrak Lari

Pengemudi sudah berusaha keras mencoba membanting setir, namun tidak kuasa hingga truk pun terguling. Akibatnya, semua muatan truk berupa kayu tripleks tumpah ke jalan dan menutupi badan jalan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, " katanya.

Kemacetan panjang hingga sekitar 3 km terjadi akibat kejadian truk terguling ini, terutama untuk arus yang dari arah Surabaya ke Babat.

Polisi berusaha mengurai kemacetan dengan menutup sementara jalur dimana truk terguling dan dialihkan ke jalur sebaliknya, yaitu jalur dari arah Babat - Surabaya.

Hingga saat ini, truk trailer tersebut masih dalam proses evakuasi oleh petugas kepolisian Lamongan. "Lajur jalan yang dari arah Babat untuk sementara kami buat dua jalur untuk dua arah," katanya.

Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi bangkai truk dan barang muatan dipinggirkan meski dalam kondisi berantakan.

(Hanif Manshuri)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved