Visitor Center Jadi Salah Satu Upaya Ajinomoto Dekat dengan Masyarakat

Selain meluncurkan produk baru, perusahaan penyedap masakan, Ajinomoto Indonesia, juga meluncurkan Visitor Center di area Pabrik Karawang (NEF), Jawa

Visitor Center Jadi Salah Satu Upaya Ajinomoto Dekat dengan Masyarakat
sri handi lestari/surya
Visitor Center Ajinomoto pabrik Kerawang yang baru dibuka akhir Juli 2019 lalu. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Selain meluncurkan produk baru, perusahaan penyedap masakan, Ajinomoto Indonesia, juga meluncurkan Visitor Center di area Pabrik Karawang (NEF), Jawa Barat.

Langkah ini dilakukan bersamaan dengan perayaan ulang tahun Ajinomoto yang ke 50 di bulan Juli lalu.

Mr Takaaki Nishii, Representative Director, President & Chief Executive OfficerAjinomoto Group dari Jepang, meresmikan Ajinomoto Visitor Center , yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Pembukaan perdana pada pekan lalu, dengan mengundang para pengunjung yang mayoritas distributor Ajinomoto tersebut langsung menikmati foto-foto dan audio visual yang disajikan di Ajinomoto Visitor Center.

Menurut Samsul Bahri, Kepala Pabrik Karawang sekaligus Direktur Ajinomoto Indonesia, Ajinomoto Visitor Center (AVC) ini merupakan cara Ajinomoto Indonesia untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat. Ajinomoto Visitor Center merupakan fasilitas tur untuk masyarakat umum untuk mengungkap rahasia dapur Ajinomoto, “Recipe of Deliciousness”.

“Melalui Ajinomoto Visitor Center, masyarakat jadi mengetahui terkait produk-produk Ajinomoto seperti penyedap rasa AJI-NO-MOTO, Sajiku, Saori, Masako, Delito, Mayumi, Yum Yum dan Birdy,” kata Samsul kepada Tribunjatim.com, Kamis (1/8/2019).

Agung Hercules Meninggal Dunia setelah Berjuang Lawan Kanker Otak, Ernest Prakasa: Selamat Jalan Mas

Suporter Sebagai Motivasi, Pelatih Persebaya Siapkan Timnya Tampil All Out Hadapi Persipura

Sungai Kebonagung di Sukodono Berbusa, DLHK Sidoarjo Kerahkan Drone Cari Penyebabnya

Terdapat tiga zona di Ajinomoto Visitor Center ini. Di zona pertama masyarakat akan dikenalkan dengan asal mula rasa umami (gurih). Di zona pertama, masyarakat juga akan membaca sejarah awal mula umami ditemukan di Jepang pada tahun 1908.

Masuk ke ruang zona kedua, masyarakat akan diajak untuk melihat proses produksi monosodium glutamat yang diambil dari bahan tebu alami.

“Di zona ini juga terdapat tampilan audio visual, sehingga akan memudahkan masyarakat untuk melihat dan memahami proses produksi,” lanjutnya kepada Tribunjatim.com.

Zona ketiga, merupakan tempat produk-produk Ajinomoto yang ada di Indonesia maupun dari negara lain.

“Tak sampai di situ, di zona ketiga kami juga memberikan informasi kontribusi Ajinomoto dibidang pangan dan gizi melalui Nutrition Policy dan berbagai program gizi," ungkap Samsul.

Selain itu Ajinomoto melalui Dapur Umami memberikan inspirasi menu masakan bergizi yang bisa diaplikasikan oleh masyarakat. Bila masyarakat ingin mengunjungi Ajinomoto Visitor Center, tempat ini dibuka dari Senin sampai Jumat.

“Kami menyambut banyak konsumen untuk bisa mengunjungi Ajinomoto Visitor Center dan mengetahui lebih dalam tentang produk Ajinomoto di Pabrik Karawang,” lanjut Samsul kepada Tribunjatim.com.

Sementara itu, di pabrik Mojokerto, Visitor Center sudah berjalan cukup lama. Dengan tamu antara lain dari pelajar, mahasiswa, hingga ibu-ibu rumah tangga.

Mereka juga mendapatkan informasi yang sama, mulai dari asal bahan baku, pengolahan, hingga pengepakan. Serta melihat pengelolaan limbah di pabrik yang sangat ramah lingkungan.(Sri Handi Lestari/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved