Surabaya Gelar Workshop Fotografi, Peserta Terbaik Ikut Tri Rismaharini ke Jerman

Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar 'proyek' arek Suroboyo goes international. Kali ini Pemkot Surabaya melirik bidang fotografi

Surabaya Gelar Workshop Fotografi, Peserta Terbaik Ikut Tri Rismaharini ke Jerman
Istimewa
Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Surabaya, M Fikser bersama Kepala Perwakilan UNICEF Pulau Jawa, Arie Rukmantara, Jumat (2/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya kembali menggelar 'proyek' arek Suroboyo goes international.

Kali ini Pemkot Surabaya melirik bidang fotografi. 20 anak berbakat di Surabaya diikutkan workshop mulai 5 hingga 9 Agustus 2019.

Workshop ini merupakan hasil kerjasama dengan UNICEF.

Rencananya workshop itu akan dihadiri pemateri dari luar negeri, yakni Giacomo Pirozzi, seorang fotografer profesional Unicef kebangsaan Italia.

(Kirim 7 Siswa Tuna Netra Surabaya ke Liverpool, Tri Rismaharini Bawakan Rice Cooker dan Abon)

Hal ini dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya, M Fikser.

"Di antaranya merupakan hasil seleksi dari berbagai sekolah jenjang SD dan SMP di Surabaya. Sementara lima anak Surabaya lain, merupakan partner dari Unicef," kata  Fikser, Jumat (2/8/2019).

Menurut M Fikser, workshop ini merupakan langkah awal untuk persiapan Kota Surabaya dalam mengirimkan delegasi untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Kota Layak Anak (KTT KLA) di Jerman.

Nantinya, satu di antara 20 peserta workshop itu akan dipilih untuk mendampingi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini guna mengikuti KTT KLA pada 11 hingga 18 Oktober 2019.

"Nanti juga ada studi di lapangan. Yang menarik dari 20 anak itu, akan dipilih satu terbaik untuk berangkat mendampingi Tri Rismaharini mengikuti KTT KLA di Jerman," lanjut M Fikser.

(Berangkatkan 7 ABK Sekolah ke Liverpool, Wali Kota Surabaya: Anaknya Bu Risma Jangan Cengeng)

Kepala Perwakilan UNICEF Pulau Jawa, Arie Rukmantara menyampaikan, workshop fotografi di Surabaya ini merupakan hadiah dari Unicef atas keberhasilan Kota Surabaya menjadi Kota Layak Anak (KLA) terbaik di Indonesia.

Pemateri yang dihadirkan pun sangat spesial yang merupakan fotografer profesional. Pemateri ini sudah 21 tahun menjalankan tugas foto anak-anak di seluruh dunia.

"Tiap tahun Giacomo Pirozzi, hanya mengadakan 3 sampai 4 kali workshop di seluruh dunia, tahun 2019 ini, Surabaya menjadi salah satunya, Surabaya spesial sekali," katanya.

Ia melanjutkan, lima karya terbaik dari 20 anak yang mengikuti workshop itu akan dipamerkan di KTT KLA di Jerman, dan disaksikan oleh 80 lebih wali kota dan pengamat dari seluruh dunia.

“KTT di Jerman itu juga memastikan bahwa Kota Layak Anak Surabaya tidak hanya terbaik di Indonesia tapi juga di dunia,” pungkasnya.

(Kirim 7 Siswa Tuna Netra Surabaya ke Liverpool, Tri Rismaharini Bawakan Rice Cooker dan Abon)

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved