Lahan Perhutani di Dawarblandong Mojokerto Terbakar Tengah Malam Tadi, Penyebabnya Diungkpap BPBD

Lahan dengan luas sekitar 0,5 hektar di desa Simo, kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, hangus terbakar pada Minggu (4/8/2019)

Lahan Perhutani di Dawarblandong Mojokerto Terbakar Tengah Malam Tadi, Penyebabnya Diungkpap BPBD
SURYA.CO.ID/FEBRIANTO RAMADANI
Pihak BPBD Kabupaten Mojokerto sedang berusaha memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Dawarblandong, Minggu (4/8/2019) dinihari. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Lahan dengan luas sekitar 0,5 hektar di desa Simo, kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, hangus terbakar pada Minggu (4/8/2019) pukul 00.00 WIB.

Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, dan beberapa tenaga dari perusahaan hutan negara (Perhutani), dikerahkan untuk memadamkan api yang menghanguskan semak belukar, ranting pohon jati, serta rumput di lahan tersebut.

Hembusan angin yang kuat membuat api dengan cepat membesar hingga kebakaran merembet dan menghanguskan pohon jati yang ada di sekitarnya.

BNPB Kerahkan Helikopter dari Kalimantan Tengah untuk Padamkan Kebakaran Hutan Gunung Arjuno

Api di Gunung Arjuna akan Dijatuhi Bom Air, Pemadam Kebakaran Ditarik Mundur

Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini, mengatakan,diduga kebakaran tersebut disebabkan adanya aktivitas manusia yang tidak bertanggung jawab.

"Selain itu, faktor angin juga menjadi penyebab kebakaran hutan dan lahan di Dawarblandong. Sehingga api dengan cepatnya menjalar di sekitar lahan," ungkap Zaini, Minggu (4/8/2019).

Muhammad Zaini menambahkan, kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.30 WIB.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved