Diundang Jokowi di Family Gathering Kabinet Kerja, Khofifah: Wujudkan Ketahanan Nasional

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan kesannya usai meramaikan Family Gathering Kabinet Kerja Solidaritas Tanpa Batas

Diundang Jokowi di Family Gathering Kabinet Kerja, Khofifah: Wujudkan Ketahanan Nasional
istimewa
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menghadiri undangan Family Gathering Kabinet Kerja "Solidaritas Tanpa Batas" yang dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/8/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan kesannya usai meramaikan Family Gathering Kabinet Kerja Solidaritas Tanpa Batas yang dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (5/8/2019).

Khofifah hadir diundang di acara tersebut sebagai mantan Menteri Sosial RI di era Kabinet Kerja Presiden Jokowi sebelum menjabat sebagai Gubernur Jatim.

Tak sendiri, orang nomor satu di Jatim itu meramaikan acara yang diinisiasi Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla dengan didampingi kedua anaknya Patimasang Mannagalli, Jallaludin Mannagalli beserta sang menantu Fadil Wirawan.

Khofifah mengaku menikmati kehangatan, kemeriahan dan juga semarak yang terbangun dalam acara tersebut. Khofifah pun tak ingin ketinggalan.

Perempuan kelahiran Surabaya itu ambil bagian dalam lomba Padu Padan Busana dan mencari kacang hijau dalam tepung.

Tidak hanya Khofifah. Kedua anak dan menantuanya pun ikut meramaikan suasana tersebut. Mereka ikut lomba pingpong dengan menggunakan paralon.

Ia mengatakan, kegiatan Family Gathering yang diselenggarakan di Istana Bogor (Isbog) oleh Presiden Jokowi merupakan bentuk konsolidasi kebangsaan yang dikemas sangat natural penuh kekeluargaan jauh dari kesan formal.

"Bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan RI. Format seperti family gathering yang dihadiri para menteri dan pejabat setara menteri menjadi media konsolidasi kebangsaan yang sangat efektif," sebutnya kepada Tribunjatim.com.

Selain itu, esensi dari acara tersebut dinilai Khofifah sangat mendalam. Family Gathering bertajuk Solidaritas Tanpa Batas itu untuk membangun kebersamaan dalam sebuah keluarga yang intinya membangun ketahanan keluarga. Apalagi, jika dilihat dari sebuah ketahanan nasional selalu diawali dari ketahanan keluarga.

"Keluarga sebagai unit terkecil menjadi sumber ketahanan untuk mewujudkan ketahanan nasional," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved