KH Maimoen Zubair Wafat

Ratusan Siswa di Kota Mojokerto Gelar Salat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Mbah Moen

Ratusan Siswa dari kelas 3 sampai kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda 2 di Jalan Raya Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto,

Ratusan Siswa di Kota Mojokerto Gelar Salat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Mbah Moen
Febrianto/Tribunjatim
Salah satu siswa sedang memegang foto mbah moen yang disajikan dalam surat kabar lokal, Rabu pagi (7/8/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Ratusan Siswa dari kelas 3 sampai kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Huda 2 di Jalan Raya Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, menggelar salat ghaib dan doa bersama di halaman sekolah, Rabu pagi (7/8/2019).

Kegiatan salat ghaib dan doa bersama yang dimulai sebelum aktivitas pembelajaran tersebut ditujukan untuk KH Maimoen Zubair, Ulama kharismatik Nahdlatul Ulama (NU) yang telah meninggal dalam melaksanakan ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019) subuh waktu setempat.

Salat ghaib yang kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh para guru dan kepala sekolah MI Nurul Ibtidaiyah, Misbakhul Umam.

Menurut Misbakhul Umam, ulama yang akrab disapa dengan Mbah Moen, merupakan ulama besar yang selalu menyerukan persatuan bangsa Indonesia.

"Mbah Moen merupakan seorang ulama besar dan kharismatik NU yang berkiprah di dunia politik maupun dunia agama," kata Misbakhul Umam kepada Tribunjatim.com, Rabu (7/8/2019).

Fakta-fakta Seputar Meninggalnya KH Maimun Zubair saat Ibadah Haji, Alasan Dimakamkan di Makkah

Kumpulan 15 Puisi Hari Raya Idul Adha 2019 atau Hari Raya Kurban 1440 H, Cocok untuk Update Medsos

Pemkab Sidoarjo Gelar Kontes Ternak Sapi dan Kambing, Ada Sapi Ekstrim Seberat 1132 Kg

Melalui shalat ghaib dan doa bersama tersebut, Misbakhul Umam berharap, masyarakat, khususnya para siswa MI Nurul Huda 2 bisa meneladani kebaikan serta meneruskan perjuangan almarhum Mbah Moen.

"Semoga arwah Mbah Moen diterima di surga oleh Allah dan perjuangan serta kebaikan Mbah Moen menjadi teladan bagi masyarakat Indonesia," ucapnya kepada Tribunjatim.com.

Salah satu Siswa MI Nurul Huda 2, Darel Alfaro (11), mengaku belum bertemu dengan sosok KH Maimoen Zubair. Kendati demikian, siswa kelas 5 tersebut antusias mengikuti doa bersama dan salat ghaib. (Febrianto/Tribunjatim.com)

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved