Akibat Kecelakaan Horor di Brno, Joan Mir Absen pada MotoGP Austria 2019

Joan Mir mengalami kecelakaan tunggal setelah kehilangan kendali atas motornya, pada sesi uji coba tengah musim di Automotodrom Brno.

Akibat Kecelakaan Horor di Brno, Joan Mir Absen pada MotoGP Austria 2019
instagram.com/joanmir36official
Joan Mir (Suzuki Ecstar) saat dirawat di rumah sakit setelah mengalami insiden pada sesi tes resmi MotoGP yang digelar di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Senin (5/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap musim pertama alias rookie tim Suzuki Ecstar, Joan Mir mengalami kecelakaan tunggal setelah kehilangan kendali atas motornya, pada sesi uji coba tengah musim di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Senin (5/8/2019) lalu.

Selain membuat Joan Mir mendapat cedera yang cukup serius, insiden tersebut juga memastikan rider asal Spanyol itu absen pada MotoGP Austria 2019 akhir pekan ini.

Diberitakan BolaSport.com (TribunJatim.com Network) sebelumnya, Joan Mir mengalami kecelakaan tunggal setelah kehilangan kendali atas motornya saat memasuki tikungan 1 Automotodrom Brno.

Joan Mir yang saat itu tengah melaju pada kecepatan sekitar 300 kilometer per jam kemudian terjatuh dari motornya dan sempat menabrak dinding pembatas sirkuit.

Kembali Gantikan Jorge Lorenzo, Stefan Bradl Bertekad Melaju Lebih Cepat di MotoGP Austria 2019

Persela Vs Persib Bandung, Maung Bandung Bertekad Menang untuk Naikkan Mental Pemain

Joan Mir lalu mendapat perawatan medis pertama di medical center yang berada di Automotodrom Brno.

Namun, tak berselang lama, Joan Mir diterbangkan dengan helikopter untuk mendapat perawatan lebih lanjut di Brno University Hospital.

Dalam rilis resminya, kubu Suzuki Ecstar menjelaskan, Joan Mir mengalami memar paru (pulmonary contusion) akibat benturan di dada.

Kecelakaan Saat MotoGP Republik Ceska 2019, Morbidelli dan Joan Mir Kompak Salahkan Johann Zarco

Setelah menjalani CT Scan dan berbagai pemeriksaan, pihak Brno University Hospital mengonfirmasi tak ada cedera lain yang didapat Joan Mir.

Kendati demikian, Joan Mir terus menjalani observasi dari pihak rumah sakit karena paru-parunya masih mengalami peradangan.

Kondisi Belum Membaik, Jorge Lorenzo Absen di MotoGP Austria 2019, Repsol Honda Kecewa

Pelatih Persebaya Berharap Raihan Gelar Top Skor Amido Balde di Piala Indonesia Menular di Liga 1

Kondisi inilah yang kemudian memaksa Joan Mir absen dari MotoGP Austria 2019.

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved