Heboh di FB, 4 Bocah SMP Kembalikan Dompet Isi Rp 900 Ribu 'Ngonthel' ke Rumah Pemilik Jaraknya 5 Km

Heboh di FB, 4 Bocah SMP Kembalikan Dompet Isi Rp 900 Ribu 'Ngonthel' ke Rumah Pemilik Jaraknya 5 Km di Blitar.

Heboh di FB, 4 Bocah SMP Kembalikan Dompet Isi Rp 900 Ribu 'Ngonthel' ke Rumah Pemilik Jaraknya 5 Km
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Keempat bocah SMP di Kota Blitar yang mendadak viral di media sosial setelah mengembalikan temuan dompet berisi uang ke pemiliknya saat ditemui, Kamis (8/8/2019) 

Heboh di FB, 4 Bocah SMP Kembalikan Dompet Isi Rp 900 Ribu 'Ngonthel' ke Rumah Pemilik Jaraknya 5 Km

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Empat bocah SMP asal Kota Blitar mendadak viral di media sosial.

Setelah foto mereka saat mengembalikan dompet yang ditemukan di pinggir jalan ke pemiliknya diunggah oleh akun Facebook Aris Dwi Cahya Ningrum.

Postingan akun Facebook Aris Dwi Cahya Ningrum terkait aksi keempat bocah SMP itu sudah dibagikan sebanyak 1.500 kali hingga Kamis (8/8/2019). Postingan itu juga ditanggapi oleh 3.000 warganet dan mendapat komentar sebanyak 451 dari warganet.

Kegiatan TMMD di Blitar Ditutup, TNI Minta Masyarakat Ikut Merawat Hasil Pembangunan

Geger Mayat Wanita Tergeletak di Sungai Blitar, Warga Sempat Lihat Korban Mondar-mandir di Lokasi

Kasus Warga di Blitar Keracunan Massal Setelah Santap Rawon, Dinkes Masih Teliti Penyebab Sebenarnya

Di postingan itu terlihat foto keempat bocah sedang duduk di kursi ruang tamu sebuah rumah. Dua bocah memakai seragam SD dan dua lagi mengenakan seragam SMP. Tiga dari empat bocah tampak sedang minum teh kemasan.

Dalam postingan itu, pemilik akun Facebook Aris Dwi Cahya Ningrum menambakan keterangan yang berbunyi 'Ya Allah nak... Ini real ya.. Dompet saya jatuh dan di dalam ada uang Rp 900 rb... Dan dikembalikan dari klampok sampai di sentul pipp dia ngontel gek panas" ya Allah nak.. Umur semono km jujurmen, aku jan terharu'.

Keempat bocah yang viral di media sosial itu belakangan diketahui siswa kelas 7 SMPN 8 Kota Blitar. Mereka, Travis Hemar Borneo (14), Hevrian Cahya Putra Pratama (12), Nur Hamid Hidayat (13), dan Gatan Mahendra (12).

Keempatnya merupakan teman sejak kecil dan tinggal di satu kelurahan, yaitu, Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Mereka awalnya juga berasal dari satu SD yang sama, yaitu, SDN Klampok 1 Kota Blitar.

Jurnalis bertemu dengan mereka di rumah orangtua Hevrian Cahya Putra Pratama, satu dari keempat bocah SMP itu. Mereka menceritakan awal mula menemukan dompet berisi uang Rp 900.000 di pinggir jalan umum Kelurahan Klampok.

"Kami menemukannya (dompet), Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 11.00 WIB," kata Travis, bocah yang kali pertama menemukan dompet.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved