Ini Respons PDI-P Trenggalek atas Perhitungan Suara Ulang Perintah MK

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rahmadi mengatakan, pihaknya saat ini tinggal menunggu tindak lanjut dari Komisi Pemilihan U

Ini Respons PDI-P Trenggalek atas Perhitungan Suara Ulang Perintah MK
SURYA/SUTONO
Ilustrasi Suasana hitung ulang 

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Mahkamah Konstitusi memerintahkan perhitungan ulang atas gugatan perselisihan hasil pemilihan umum yang diajukan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Menanggapi instruksi itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek Doding Rahmadi mengatakan, pihaknya saat ini tinggal menunggu tindak lanjut dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami ikuti saja prosesnya nanti bagaimana," kata Doding kepada Tribunjatim.com, Kamis (8/8/2019).

Dalam gugatannya, PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek mengklaim ada pengurangan 23 suara partainya di lima Tempat Perhitungan Suara (TPS) di daerah pemilihan I DPRD Kabupaten.

Namun, MK memerintah agar perhitungan suara di empat TPS, yakni TPS 04, 12, dan 20 Kelurahan Surodakan, serta TPS 12 Kelurahan Sumbergedong.

Sementara MK tidak menginstruksikan perhitungan suara ulang di TPS 15 Kelurahan Sumbergedong. PDI Perjuangan sebelumnya juga menggugat adanya pengurangan suara di TPS tersebut.

308 Mantan Karyawan PT Smelting Punya Hutang ke Perusahaan Senilai 22 Miliar

TERKUAK Pelaku Pembunuhan Pria-Wanita dengan Luka Bacok di Bangkalan, Ternyata Adik Ipar Korban 

Cara Kader PDIP Sambut Wali Kota Risma & Prabowo di Kongres PDIP, Megawati Sampai Beri Pesan Khusus

"Kalau tahapan kemudian kami belum tahu, yang penting supaya jelas dulu perolehan suara di TPS itu," ungkap Doding kepada Tribunjatim.com.

Berdasarkan perhitungan dalam rapat pleno beberapa waktu lalu, PDI Perjuangan diproyeksikan mendapat dua kursi di dapil I.

Sementara secara keseluruhan di Kabupaten Trenggalek, PDI Perjuangan diproyeksikan mendapat jatah sembilan dari 45 kursi anggota dewan. (aflahul abidin/Tribunjatim.com)

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved