Kegiatan TMMD di Blitar Ditutup, TNI Minta Masyarakat Ikut Merawat Hasil Pembangunan

Mayjen Suko Pranoto saat menutup kegiatan TMMD ke-105 di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, ditutup, Kamis (8/8/2019).

Kegiatan TMMD di Blitar Ditutup, TNI Minta Masyarakat Ikut Merawat Hasil Pembangunan
Surya/samsul hadi
Inspektur Jenderal TNI AD (Itjenad), Mayjen Suko Pranoto memberikan bantuan ke warga usai menutup kegiatan TMMD di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Kamis (8/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM,BLITAR - Inspektur Jenderal TNI AD (Itjenad), Mayjen Suko Pranoto meminta masyarakat ikut menjaga sarana dan prasarana yang sudah selesai dibangun pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Hal itu disampaikan Mayjen Suko Pranoto saat menutup kegiatan TMMD ke-105 di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, ditutup, Kamis (8/8/2019).

"Para prajurit TNI, pemerintah daerah, dan segenap masyarakat bahu membahu menyelesaikan kegiatan ini selama satu bulan. Saya berharap hasil pembangunan ini bisa dipelihara dan dimanfaatkan secara baik untuk kepentingan seluruh masyarakat," kata Mayjen Suko Pranoto kepada Tribunjatim.com.

Kegiatan TMMD di Desa Karangbendo dimulai pada 10 Juli 2019 dan selesai 8 Agustus 2019. Anggota Kodim 0808 Blitar bersama masyarakat melaksanakan sejumlah pembangunan fisik dan non-fisik dalam kegiatan itu.

Prajurit TNI dan masyarakat dapat menyelesaikan pembangunan satu masjid, satu musala, satu poskamling, 10 rumah tidak layak huni, dan perbaikan tujuh titik jalan yang panjang totalnya mencapai 2,7 kilometer.

Mereka juga membangun jembatan yang menghubungkan Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok dengan Desa Dayu, Kecamatan Nglegok.

Lupa Mematikan Kompor, Warung Milik Warga Trowulan Kabupaten Mojokerto Hangus Terbakar

Usut Tuntas Kasus Penipuan Haji yang Rugikan Puluhan Orang, Polda Jatim Libatkan Ahli dari Kemenag

Terungkap Sosok Pria Bule yang Bermesraan dengan Nikita Mirzani, Pantas Nyai Kesengsem

Mayjen Suko Pranoto mengatakan selain pembangunan fisik, kegiatan non-fisik juga dianggap penting. Kegiatan non-fisik ini sebagai benteng warga dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

"Kegiatan non-fisik ini meliputi bela negara, bahaya narkoba, pertanian, dan kesehatan. Kegiatan ini untuk memupuk semangat kebersamaan dan nasionalisne masyarakat dan bisa menjadi benteng diri," katanya kepada Tribunjatim.com.

Dalam acara penutupan itu, Dansatgas TMMD, Komandan Kodim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto menyerahkan hasil kegiatan kepada Pemkab Blitar.

Selanjutnya, sejumlah tamu yang datang ikut meninjau hasil pembangunan fisik di kegiatan TMMD di Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. (sha/Tribunjatim.com)

 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved