Mesin Kopi Mahlkonig Dapat Respon Positif Ditengah Pasar Coffe Shop yang Semakin Menjamur

Distributor mesin kopi, PT Sukanda Djaya membawa produk mesin kopi baru asal Jerman dengan brand Mahlkonig.

Mesin Kopi Mahlkonig Dapat Respon Positif Ditengah Pasar Coffe Shop yang Semakin Menjamur
sri handi lestari/surya
Basuki Soedjatmiko (kedua dari kanan), General Manager Diamond Group Surabaya bersama John Cendra dan pemenang keempat kompetisi barista kopi dunia, Mikael Jasin, saat mengenalkan mesin grinder Mahlkonig. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Distributor mesin kopi, PT Sukanda Djaya membawa produk mesin kopi baru asal Jerman dengan brand Mahlkonig.

Ada lima seri mesin kopi atau yang juga disebut grinder ini untuk ditawarkan ke market pengusaha Coffe Shop yang saat ini banyak menjamur di seluruh Indonesia.

"Untuk tahun ini kami mengeluarkan lima varian baru dari Mahlkonig yaitu K30 2.0, K30 Twin 2.0, K30 Twin Hyibrid 2.0, EK43s dan E65s. Edisi ini memiliki keunggulan lebih presisi dari edisi sebelumnya dan memberikan kemudahan pengoperasian alatnya,” kata Basuki Soedjatmiko, General Manager Diamond Group Surabaya, usai Talkshow & Tanding Seduh Mahlkonig Jelajah Nusantara yang dihadiri salah satu pakar kopi di Indonesia, John Cendra dan 4th world barista championship Mikael Jasin di Surabaya, Rabu (7/8/2019) malam.

Saat ini beberapa daerah di Indonesia termasuk Jatim mulai tumbuh pesat Coffe shop atau kedai kopi, yang menjual aneka jenis minuman kopi dengan model sajian yang juga beragam. Dan jumlahnya terus meningkat. Hal itu menjadi pendorong peningkatan penjualan mesin kopi untuk semua segmen.

“Untuk itu, kami selaku distributor tunggal di wilayah Jatim dan Indonesia Timur siap memenuhi kebutuhan pebisnis kopi yakni alat mesin grinder dengan kualitas tinggi, yang sebanding antara harga dan hasil penggunaanya. Memberi nilai lebih bagi mereka," lanjut Basuki kepada Tribunjatim.com.

Megawati Minta Kader Jaga Sikap saat Prabowo Hadiri Kongres PDIP, Gubernur Bali: Jangan Teriak Huu

Kondisi Nunung Selama 20 Hari Mendekam di Tahanan Diungkap, Belum Tunjukkan Indikasi Ketagihan Sabu

Nadine Chandrawinata & Dimas Anggara Bongkar Deretan Fakta Pernikahan Mereka Setelah Setahun Menikah

Pihaknya memperkenalkan produk Mahlkonig ini sebagai salah satu “King of Grinder”. Karena grinder mempunyai peran besar dalam usaha coffee shop, ini bisa sebagai investasi untuk menghidangkan kopi terbaik.

Pasar brand ini juga sudah cukup dikenal di pasar nasional. Tercatat penjualan mesin kopi brand ini pada seri sebelumnya, kontribusi terbesar adalah Jabodetabek sebesar 30-40 persen.

Sementara kontribusi Surabaya, sekitar 20 persen. Sisanya tersebar Bali, Sumatra dan beberapa daerah di Indonesia lainnya.
Produk ini dijual dengan harga mulai sekitar Rp 50 jutaan. Dan Basuki optimis pasar akan merespon.

Sebagai upaya untuk penetrasi yang lebih masih di pasar mesin kopi ini, pihaknya menggelar kegiatan Talkshow & Tanding Seduh Mahlkonig Jelajah Nusantara, dengan menghadirkan bartender kopi berprestasi.

Dalam kegiatan yang digelar di Surabaya, dengan menghadirkan pakar kopi Indonesia, John Cendra dan pemenang keempat kompetisi barista kopi dunia, Mikael Jasin. Keduanya sharing kepada para barista kopi yang hadir untuk belajar sekaligus berkompetisi meracik kopi menggunakan mesin grinder terbaru tersebut.(Sri Handi Lestari/Tribunjatim.com)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved