Serunya Pekerja Sosial Inggris Main Futsal Sarung Dengan Siswa SD di Surabaya

Sambut 8 pekerja sosial asal Inggris pada Kamis (8/8/2019) siang, Siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya menantang mereka main futsal pakai sarung

Serunya Pekerja Sosial Inggris Main Futsal Sarung Dengan Siswa SD di Surabaya
SURYA/SULVI SOFIANA
Para pekerja sosial asal Inggris saat mengikuti rangkaian lomba peringatan HUT RI di SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Kamis (8/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya menyambut sejumlah pekerja sosial asal Inggris pada Kamis (8/8/2019) siang.

Kepala SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Muhammad Syaikhul Islam menyebut ada 8 orang dari Leeds Inggris berkunjung ke sekolah mereka selama 2 hari.

Mereka datang untuk mempelajari budaya dan pendidikan di Indonesia.

Momen ini langsung dimanfaatkan poara siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya untuk mengajak mereka merayakah HUT Kemerdekaan RI dengan ikut serangkaian lomba.

(Pengrajin Souvenir di Kabupaten Jombang Kecipratan Rezeki Perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus)

Para bule ini pun ditantang para siswa untuk main tarik tambang, hingga main futsal sambil mengenakan sarung.

"Kami ada kelas Internasional makanya para warga asing ini kami ajak meramaikan rangkaian lomba agustusan. Mereka juga muslim, keturunan Pakistan dan Inggris jadi gampang membaur," ucap Kepala Sekolah Syaikhul.

Meskipun sudah dewasa dan berasal dari berbagai profesi, Syaikhul mengungkapkan para warga asing tak segan ikut bermain bersama para siswa.

Bahkan mereka bisa dikalahkan para siswa dalam mencetak skor.

"Dengan mereka membaur bersama anak-anak kami bisa memfasilitasi anak-anak untuk bisa berinteraksi langsung dengan warga asing," ucap Kepala Sekolah Syaikhul.

"Sehingga memiliki wawasan internasional dan punya bayangan di masa depan kalau mau pergi ke lingkup yang lebih luas,"urainya.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved