Liga Indonesia

Pemain Madura United Kualitasnya Merata, Pelatih Persebaya Djanur Waspadai Kekuatan MU

Djadjang Nurdjaman Pelatih Persebaya, enggan menurunkan kewaspadaan saat jamu Madura United, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (10/8/2019) Sore

SURYA/KHAIRUL AMIN
M Hidayat, Alwi Slamat, dan pemain Persebaya Surabaya berlatih di Lapangan Universitas Negeri Surabaya, Lidah Kulon, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Djadjang Nurdjaman Pelatih Persebaya, enggan menurunkan kewaspadaan saat jamu Madura United, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (10/8/2019) Sore.

Meskipun melakoni laga pekan 13 Liga 1 2019 itu, sang tamu datang dengan kekuatan pincang akibat delapan pemainnya absen.

Dari delapan pemain absen, tiga diantaranya merupakan pemain asing, Zah Rahan (cedera), Jaimerson Xavier (akumulasi kartu) dan Aleksandar Rakic (cedera).

Khusus untuk Zah Rahan, pemain asal Liberia ini memang sudah tidak bisa perkuat Madura United sejak awal musim Liga 1 2019 akibat cedera.

Sementara, lima pemain lainnya kompak karena cedera. Greg Nwokolo, Andik Vermansah, Fandri Imbiri, Alfath Fathier, dan Asep Berlian.

“Pemain (Madura United), rasanya semua berkualitas, karena memang Madura salah satu klub di Liga Indonesia yang miliki materi kelas atas, baik lokal maupun asing, sama halnya dengan Bali United, saya menilainya seperti itu,” terang Djanur saat jumpa pers di Surabaya kepada TribunJatim.com, Jumat (9/8/2019).

Dengan kualitas merata, Djanur yakin pemain pengganti yang disiapkan Dejan Antonic tidak akan merubah dari sisi kekuatan permainan.

“Jadi kalaupun ada informasi beberapa pemain tampil, saya pikir yang lainnya bisa menggantikannya. Karena mayoritas pemain Madura punya materi pemain yang diatas rata-rata,” tambah pelatih asal Jawa Barat tersebut.

Termasuk secara khusus tentang absennya dua bek utama Madura United sejauh ini, Jaimerson dan Fandri. Djanur sebut itu tidak sama sekali menjadi satu keuntungan.

Megawati Kaget Dituding Gajinya Rp 120 Juta & Cerita Saat Diminta Jadi Ketua BPIP: Jokowi Kebangetan

Bagian Tubuh Ariel Noah yang Disebut Pakar Punya Pesona Kuat hingga Dijuluki Lady Killer

Hidangan Idul Adha - Resep Gyudon Beef Bowl ala Yoshinoya, Cocok untuk yang Bosan Sate atau Gule

“Disana masih ada fachrudin, atau mungkin ada pengganti dari Jaimerson saya pikir tetep masih punya kualitas. Jadi tidak bisa dibilang kami bisa ambil keuntungan dari celah itu, saya pikir tidak juga,” ucap pelatih 60 tahun tersebut.

Terlebih, kondisi absennya dua center bek utama juga dialami Persebaya yang tidak bisa mainkan Hansamu Yama dan Otavio Dutra karena hukuman kartu.

“Seperti halnya kami juga, tidak adanya Dutra dan Hansamu, lini belakang keropos, tidak juga, karena Andri dan M Syaifudin bisa juga menggantikannya dengan baik,” pungkas Djajajang Nurdjaman kepada TribunJatim.com. (amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved