Ajak Siswa SMA Surabaya Asah Logika Lewat Rally Games

Salah satu peserta dalam kompetisi logika ini yaiti tim Insert coin dari SMAK Petra 1 Surabaya. Mereka yaitu Vanessa Christie, Cathrine Lim dan Steven

Ajak Siswa SMA Surabaya Asah Logika Lewat Rally Games
sulvi sofiana/surya
Tim Insert coin dari SMAK Petra 1 saat mengikuti IRGL (Informatics Rally Games and Logics) di Atrium Pakuwon Trade Center (PTC), Sabtu (10/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kompetisi yang mengasah logika sangat digemari kalangan anak muda saat ini. Untuk itu Program Studi Informatika dan Program Sistem Informasi Bisnis (SIB) UK Petra dengan menggelar IRGL (Informatics Rally Games and Logics) untuk menggali potensi berlogika agar bisa dilakukan dengan konsep fun.

Salah satu peserta dalam kompetisi logika ini yaiti tim Insert coin dari SMAK Petra 1 Surabaya. Mereka yaitu Vanessa Christie, Cathrine Lim dan Steven Adrian.

Meskipun cukup baru bagi mereka, namun mereka terlihat menikmati permainan tersebut.

"Seru dan menegangkan sih, karena jenis permainan baru, jadi nggak ada persiapan khusus. Sangat berharap menang, sudah 880 point. Tidak ada pembagian khusus. Jalani aja," ungkap Vanessa di sela lomba rally di Atrium Pakuwon Trade Center (PTC), Sabtu (10/8/2019).

Daniel, Ketua acara IRGL 2019 menjelaskan kegiatan tahunan berupa lomba rally permainan logika yang diikuti siswa SMA se Indonesia ini dikemas dengan tema “Crisis On Earth”.

“Konsepnya peserta harus mengumpulkan poin pada setiap pos yang tersedia. Para peserta harus melalui tiga tahapan mulai babak penyisihan, semi final dan final. Tiap kelompok beranggotakan 3 orang,” urai Daniel kepada Tribunjatim.com.

Sepanjang Sabtu Siang, 38.412 Penumpang Padati Purabaya

Persebaya Vs Madura United, Sama Kuat, Skor Imbang 1-1 Hingga Babak Pertama

Hasto Kristiyanto Jadi Sekjen PDIP 2 Periode, Megawati:Tak Ada Pasal Sebut Sekjen Tak Bisa 2 Periode

Uniknya para peserta akan para peserta akan bermain game yang dibuat sendiri oleh mahasiswa Prodi Inforatika dan SIB UK Petra. Babak penyisihan (9/8/2019) di adakan di kampus UK Petra Game bernama Puzzling Adventure.

Disini, peserta diminta menyelesaikan rintangan yang membangun logika untuk kemudian menentukan solusinya. Sejumlah kurang lebih 53 kelompok bersaing mengumpulkan point tertinggi dengan menyelesaikan soal yang tersebar di tiap pos yang ada di kampus UK Petra.

“Tercatat 160 siswa SMA yang tergabung menjadi kelompok akan melakukan rally permainan dan logika mengusung konsep rally game android bernama Seven Raiders," lanjutnya kepada Tribunjatim.com.

Tiap kelompok akan membuat pertahanan terkuat terhadap serangan komputer. Hanya 5 kelompok saja yang akan maju babak final. Babak final (11/8/2019) berupa simulasi game bernama Die Hard.

Para peserta diajak untuk mencari sumber daya dari planet yang tidak berpenghuni. Pemenang dalam babak ini ditentukan bagi kelompok yang bisa menyelesaikan masalah, menyelesaikan game dan mengumpukan poin sebanyak-banyaknya.(Sulvi Sovia/Tribunjatim.com)

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved