Liga 1 2019

Pelatih Madura United 'Bantu' Persebaya, Sebut Wasit Salah Beri Putusan Tak Beri Penalti Pada Irfan

Pelatih Madura United 'Bantu' Persebaya, Sebut Wasit Salah Beri Putusan Tak Beri Penalti Pada Irfan Jaya.

Pelatih Madura United 'Bantu' Persebaya, Sebut Wasit Salah Beri Putusan Tak Beri Penalti Pada Irfan
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Wasit Oki menganggap tidak terjadi pelanggaran di dalam area kotak penalti Madura United saat melawan Persebaya. (10/8/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Madura United Dejan Antonic menyebut wasit Oki Dwi Putra salah mengambil keputusan saat melawan Persebaya Surabaya.

Dejan menganggap wasit asal Jawa Barat itu salah mengambil keputusan tidak memberikan penalti saat winger Persebaya Irfan Jaya dijegal oleh Marckho Sandi, menit ke-74.

Kekesalan Bonek Adang Bus Persebaya Atas Hasil Imbang, Bentang Banner Jangan Takut Main di Malang

Persebaya vs Madura United: 2-2, Dejan Antonic Nilai Itu Hasil Fair Untuk Kedua Tim

Rasa Kecewa Bonek Terobos Masuk Lapangan Atas Hasil Imbang Persebaya, Disusul Teriakan Djanur Out

Akibatnya Bonek sempat melampiankan kemarahan kepada wasit Oki dengan cara melempar botol ke dalam lapangan dan menerikan kritik pedas.

Dalam laga bertajuk derbi Suramadu jilid kelima itu, wasit Oki memberikan dua penalti, penalti pertama kepada Madura United, penalti kedua untuk tuan rumah.

"Pinalti pertama kena sama pemain Persebaya, itu 100 persen pinalti buat saya. Soal Irfan yang pertama itu harusnya pinalti karena dilanggar Marckho," kata Dejan.

Namun untuk pinalti kedua yang di berikan wasit kepada Persebaya, Dejan mengaku sedikit ragu apakah bola mengenai tangan pemainnya.

"Soal pinalti kedua, saya tidak tahu bola kena atau tidak. Tapi pantas suporter marah ke wasit," ujar pelatih asal Serbia itu.

Laga pekan ke-13 Liga 1 2019 itu, Persebaya cuma bisa memetik satu poin usai di tahan imbang Madura United dengan skor 2-2 di Stadion GBT, Sabtu (10/8/2019).

Dua gol Persebaya di cetak Irfan Jaya (42') dan (80'). Sementara itu gol Madura United di lahir dari Beto Goncalves pada menit ke-11 dan ke-67.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved