Hari Raya Idul Adha

Berbagi Keberkahan Hari Raya Idul Adha 1440 H, Mandiri Syariah Sebar Hewan Kurban ke Pelosok Negeri

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyebar 750 hewan kurban berupa sapi dan kambing kepada masyarakat yang berhak menerima hewan kurban.

Berbagi Keberkahan Hari Raya Idul Adha 1440 H, Mandiri Syariah Sebar Hewan Kurban ke Pelosok Negeri
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Mandiri Syariah Region VI/Surabaya diwakili Gunawan Arief Hartoyo (kiri) menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Ashari, yang akan memberikan hewan kurban langsung kepada mustahik di Surabaya, Minggu (11/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyebar 750 hewan kurban berupa sapi dan kambing kepada masyarakat yang berhak menerima hewan kurban (mustahik), baik secara langsung maupun melalui pihak lain yang menjadi mediator.

Corporate Secretary Mandiri Syariah, Ahmad Reza menyampaikan, 750 hewan kurban tersebut termasuk dari para orang yang berkurban, yang mempercayakan kurbannya melalui Yayasan BSM Umat, sebagai salah satu mitra supplier hewan kurban Mandiri Syariah.

Beberapa waktu sebelumnya, Mandiri Syariah melakukan inovasi layanan digital banking melalui fitur pembelian hewan kurban di Mandiri Syariah Mobile.

Fokus Perluasan Fitur Digital, Aset Bank Syariah Mandiri Tembus Rp 100 Triliun

Selain Sate dan Rendang, Cobain 5 Ide Olahan Daging Kurban yang Beda, Dijamin Gak Bosen!

Mandiri Syariah Sumbang 29 Hewan Kurban untuk Wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara

Nasabah dapat memilih kambing, domba, ataupun sapi dengan harga mulai dari Rp 1,9 juta sampat Rp 35 juta yang akan disebar ke seluruh pelosok Indonesia, bahkan sanpai ke Palestina melalui Dompet Dhuafa, Yayasan BSM Umat, atau Rumah Zakat.

Seperti tahun sebelumnya, penyebaran hewan kurban diprioritaskan untuk daerah-daerah terpencil di Tanah Air, seperti desa-desa di pelosok Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Maluku, Jayapura, dan lain-lain. 

“Kami memaknai Idul Adha sebagai momen untuk berbagi kebahagiaan, keberkahan dan peduli pada sesama. Semangat itu yang ingin kami sebar kepada mereka yang berada di daerah terpencil,” jelas Reza, Minggu (11/8/2019).

Selain itu, daerah rawan dan pasca bencana seperti Palestina pun menjadi fokus pihaknya dalam menyebarkan hewan kurban.

Heboh Bank Mandiri Eror hingga Saldo Terkuras, Warga Gresik Ramai-ramai Datangi Gerai ATM

Idul Adha, Wali Kota Risma Imbau Warga Surabaya untuk Tak Pakai Plastik Buat Bungkus Daging Kurban

Reza menambahkan, dalam menjalankan bisnis perusahaan, Mandiri Syariah tidak hanya bertujuan mencari profit semata.

“Tapi keberadaan kami harus dapat memberikan kontribusi bagi people (umat) dan planet (negeri). Semoga apa yang kami lakukan dapat jadi berkah untuk semua," tutup Reza.

Per Juni 2019, aset Mandiri Syariah menembus angka lebih dari Rp 100 triliun.

Angka ini merupakan pencapaian tertinggi bank syariah di Indonesia.

Adapun dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun per Juni 2019 sebesar Rp 87,35 triliun, dan telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 71,47 triliun.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved