BREAKING NEWS: Peras Pejabat Gresik, Tim Saber Pungli Gresik Tangkap Oknum LSM

Tim saber pungli Gresik menangkap dua orang oknum lembaga swadaya masyarakat (LSM) Lembaga Investasi Penyelamatan Aset Negara (Lipan)

BREAKING NEWS: Peras Pejabat Gresik, Tim Saber Pungli Gresik Tangkap Oknum LSM
sugiyono/surya
Kabag Umum Pemkab Gresik Sukardi usai melaporkan dugaan pemerasan oleh oknum LSM Lipan di kantor Kejari Gresik, Senin (12/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tim saber pungli Gresik menangkap dua orang oknum lembaga swadaya masyarakat (LSM) Lembaga Investasi Penyelamatan Aset Negara (Lipan) di Kantor Pemkab Gresik, di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Penangkapan terhadap dua oknum LSM Lipan ini berasal dari informasi adanya pemerasan di Kantor Bagian Umum Pemkab Gresik.

Dua okbum LSM Lipan yaitu M Panjaitan dan Johnsen, meminta uang Rp 50 Juta kepada Sukardi selaku Kepala Bagian Umum Pemkab Gresik

Karena merasa diperas, akhirnya Sukardi menghubungi kasi Intel Kejari Gresik Bayu P Sutopo. Mendapat laporan tersebut, langsung koordinasi dengan kepolisian, untuk menangkap oknum LSM Lipan yang masih di Kantor Bagian Umum Pemkab Gresik.

Karena jarak Kantor Kejari Gresik dekat dengan Kantor Pemkab Gresik sehingga berhasil menangkap oknum LSM Lipan yang sudah menerima uang dari Kabag Umum Pemkab Gresik Sukardi sebesar Rp 5 Juta.

Rahmat Muhajirin, Orang Pertama yang Mendeklarasikan Diri Maju Pilkada Sidoarjo 2020

Pria Tua di Pamekasan Joget Sambil Kibaskan Celurit di Tengah Karnaval, Ancam Lapor Presiden

Posisikan AZA 6 Hari Merdeka Sebagai Collectible Shoes, Azrul Ananda Sarankan Jangan Dipakai

Ketika ditangkap, oknum LSM Lipan masih berada di dalam kantor Bagian Umum Pemkab Gresik sehingga tidak bisa mengelak dari tim saber pungli.

"Dua orang oknum LSM berhasil ditangkap tim saber Pungli," kata Kasi Pidsus Kejari Gresik Andrie Dwi S, usai ikut menangkap oknum LSM, Senin (12/8/2019).

Lebih lanjut Andrie mengatakan, dari permintaan oknum LSM Lipan sebesar Rp 50 juta, tapi hanya diberi Rp 5 Juta.

Setelah berhasil ditangkap, kedua oknum LSM Lipan dibawa ke Kantor Kejari Gresik untuk dimintai keterangan. Setelah itu, dilimpahkan ke Polres Gresik.

"Sekarang masih diperiksa penyidik," kata Bayu saat di Mapolres, Gresik jalan Basuki Rahmat kepada Tribunjatim.com. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved