Seruduk Truk Bok di Kebomas Gresik, Seorang Pengendara Motor Tewas Terbentur Ban Truk Tronton

Terjadi kecelakaan lalu lintas sampai meninggal dunia menimpa Santoso (40), warga Desa Wadak Lor RT 4 RW 1 Kecamatan Duduksampeyan

Seruduk Truk Bok di Kebomas Gresik, Seorang Pengendara Motor Tewas Terbentur Ban Truk Tronton
SURYA.CO.ID/SUGIYONO
Jasad korban tergeletak meninggal dunia di jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas, Senin (12/8/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Terjadi kecelakaan lalu lintas sampai meninggal dunia menimpa Santoso (40), warga Desa Wadak Lor RT 4 RW 1 Kecamatan Duduksampeyan saat melintas di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas.

Kecelakaan tersebut diduga akibat korban kurang memperhatikan arah depan saat mengendarai  motor.

Kecelakaan tersebut terjadi saat kendaraan motor Honda Supra 125 Nopol W 6385 HX yang dikendarai Santoso, tanpa Sim C berjalan dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan tinggi.

Musim Kemarau Panjang, BPBD dan Polres Gresik Gerojok Air Bersih ke Desa-desa

Sesampainya di jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas, tepatnya dekat SPBU Bunder, korban tidak memperhatikan arah depan dengan jelas dan tidak bisa menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya.

Akibatnya, membentur bagian belakang sebelah kiri kendaraan Truck Box Colt Diesel Nopol W 9433 NG yang dikemudikan Juli Prijantoro saat berjalan di depan kendaraan korban.

Sehingga, korban terjatuh ke kiri sampai membentur ban bagian samping kanan belakang kendaraan Truck Tronton Nopol  L 8792 UW yang dikemudian Nursalim yang melaju di samping kiri korban. Sehingga terjadilah benturan pada kepala korban dengan ban truk box sebelah kanan.

“Korban terlalu kencang, sehingga ketika ada kendaraan di depannya yang mengurangi kecepatan, korban tidak bisa mengurangi kecepatan secara mendadak. Sehingga menabrak kendaraan di depannya,” kata Kanit Lantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya, Senin (12/8/2019).

PT Petrokimia Gresik Serahkan Ratusan Hewan Kurban Senilai Rp 682 Juta ke Masjid Sekitar Gresik

Akibat kecelakaan tersebut  Santoso meninggal dunia di tempat kejadian. Selanjutnya dibawa ke RSUD Ibnu Sina – Gresik ke kamar jenasah. “Korban mengalami luka parah pada kepala,” imbuhnya.

Sementara dari keterangan masyarakat sekitar, bahwa kecelakaan di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas selama dua pekan ini hampir 2 kali kejadian. Semuanya meninggal dunia.

“Sekarang disini sering terjadi kecelakaan. Kemungkinan karena ada putar balik depan pom bensin (SPBU),” kata Harianto, warga yang menjaga warung kopi.

(ugy/Sugiyono)

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved